Duet Ansor-Fatayat Purworejo Sukses Gelar Butuh Bersalawat

Duet Ansor-Fatayat Purworejo Sukses Gelar Butuh Bersalawat

SALAWAT. Gus Azmi dan Cak Fandy saat tampil melantunkan salawat dalam gelaran Ansor dan Fatayat Butuh Bersholawat yang digelar di SAC Butuh Purworejo.-EKO SUTOPO-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor dan Fatayat NU Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo sukses menggelar Ansor dan Fatayat Butuh Bersholawat di Sumber Alam Adventure Center (SAC), kemarin malam.

Gelaran yang menghadirkan pelantun salawat kondang Gus Azmi dan Cak Fandy Sukarol tersebut mampu menarik ribuan pengunjung dari berbagai daerah di Kabupaten Purworejo.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam dan menyambut HUT RI ke-78 tersebut juga menghadirkan Habib Faqih Muqoddam Ba'abud pengasuh Ponpes Al Iman Bulus sebagai penceramah.

Ketua PAC GP Ansor Butuh, Rahmat Taufiq SSy ME saat dimintai keterangan di sela-sela kegiatan mengatakan, Ansor dan Fatayat Butuh Bersholawat dilaksanakan sebagai bagian dari syiar Islam serta organisasi NU berikut badan otonomnya sekaligus bertujuan untuk menggugah para pemuda muslim agar mencintai sholawat dan mendalami pemahaman Islam Ahlu Sunnah Wal Jamaah.

BACA JUGA:Fenomena El Nino Ancam Sektor Pertanian Di Purworejo,Stok Pangan Dipastikan Aman

"Maksud tujuannya adalah memperkenalkan Ansor dan Fatayat NU itu sendiri, agar semakin berkembang, maju dan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Kemudian acara ini dilaksanakan untuk mengajak generasi muda agar senang bersholawat," katanya.

Disebutkan, ada sekitar 5000 jamaah dari berbagai daerah hadir dalam kegiatan itu. Ia berharap kedepan dengan seperti itu, para generasi muda khususnya di Kecamatan Butuh, dapat berkecimpung pada Gerakan Pemuda Ansor Butuh, untuk yang laki- lakinya, untuk wanitanya senang pada kegiatan Fatayat.

Kegiatan juga semakin semarak dengan penampilan rebana kolosal dengan penabuh 80 orang dari PAC Fatayat NU Kecamatan Butuh.

Hadir dalam acara itu, para ulama NU di Kecamatan Butuh, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Purworejo, Forkompincam dan segenap tamu undangan.

Gus Azmi Askandar, merupakan pelantun sholawat dan pengajar muda yang telah mempopulerkan sholawat melalui grup musik Syubbanul Muslimin.

BACA JUGA:Dari Total 742 Haji Asal Purworejo, Dua Orang Meninggal Dunia di Tanah Suci

Suara merdunya dan kesungguhannya dalam melantunkan sholawat telah menggemparkan SAC dan diharapkan bisa menginspirasi para pemuda untuk mencintai dan menghayati sholawat dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara, Cak Fandy Sukarol pelantun salawat asal Probolinggo Jawa Timur tersebut berhasil memberikan hikmah dan keindahan melalui suaranya yang merdu, sehingga jamaah yang hadir dapat merasakan keberkahan dalam mendengarkan sholawat.

Keduanya tampak tampil apik dengan iringan musik rebana dari group hadroh Ahbaabul Musthofa Purworejo. (luk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres