HEBAT! Hasil TMMD Sengkuyung Tahap II Wonosobo Bakal Dilanjutkan Lagi

HEBAT! Hasil TMMD Sengkuyung Tahap II Wonosobo Bakal Dilanjutkan Lagi

Bupati Afif bersama Komandan Kodim 0707/Wonosobo tandatangani plakat atas tuntasnya program TMMD sengkuyung tahap II di Desa Deroduwur Mojotengah Kabupaten Wonosobo, Kamis 10 Agustus 2023-MOHAMMAD MUKAROM-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung pada tahap II tahun 2022 di Desa Deroduwur Mojotengah Kabupaten Wonosobo sudah 100 persen tuntas. Pemkab Wonosobo berjanji akan melanjutkan hasil pembangunan hingga ke tahap pengaspalan jalan.

"Jalan sudah dibangun. Nantinya kita bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Wonosobo akan melanjutkan pembangunan jalan ini, kalau memungkinkan, kita aspal," kata Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat usai hadiri acara penutupan TMMD Sengkuyung tahap II di Desa Deroduwur Mojotengah, Kamis 10 Agustus 2023.

Kegiatan prioritasnya adalah menyasar pembangunan fisik yaitu penyegaran jalan penghubung antara Dusun Bululawang di Desa Deroduwur Mojotengah dengan Dusun Kalitelu di Desa Lumajang Watumalang Kabupaten Wonosobo.

BACA JUGA:Generasi Muda Tak Minat Bertani, PPL di Wonosobo Dilatih Public Speaking

Sasaran fisik yang telah digarap dalam kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II itu meliputi pembuatan badan jalan sepanjang 1.250 meter, kemudian hasilnya dilanjutkan dengan pengerjaan rolak telasah dengan lebar 3 meter.

Selanjutnya mendirikan senderan sepanjang 60 meter dengan lebar sekitar 0,40 meter dan setinggi 2,5 meter. Hanya dengan kurun waktu sebulan, kegiatan TMMD dapat berjalan dengan baik bahkan capai target persentase yang diharapkan jauh-jauh hari.

"Kan ini diperbaiki tapi berupa penataan batuan yang dihancurkan kecil-kecil, kalau semisal belum bisa diaspal, minimal nanti ada mobil slender untuk menghaluskan jalan rolakan," ucapnya.

BACA JUGA:Tata Kota yang Inklusif di Wonosobo Perlu Dukungan Lintas OPD

Kepala Desa (Kades) Deroduwur Mojotengah, Kliwon Al-Harir mengungkapkan, kondisi jalan tersebut sebelumya adalah jalan setapak yang tidak semestinya dilalui oleh kendaraan roda empat.

Namun karena jalannya berguna sebagai mobilitas aktivitas masyarakat di Kecamatan Mojotengah dan Kecamatan Watumalang, maka pembangunan jalan sepanjang 1.250 meter itu dinilai sangat penting.

Pasalnya, sejumlah sektor kerap memanfaatkan alternatif tersebut terutama untuk sektor pendidikan, perekonomian, hingga sektor kesehatan. Urgensi penyegaran jalan, demi memperlancar berbagai sektor aktivitas masyarakat.

"Saya senang akhirnya keinginan masyarakat kita agar jalan alternatif ke Kecamatan Watumalang itu sudah dibangun. Saya harap sektor yang tadinya sempat terhambat, nantinya bisa lancar dan bisa mendorong kemakmuran masyarakat di Wonosobo," terang Kades Deroduwur Mojotengah, Kliwon Al-Harir.

BACA JUGA:127 PNS Terima SK Pensiun, BKD Wonosobo Janji Pengisian Kekosongan Jabatan Dilakukan Secara Sportif

Selain itu, dari kegiatan ke-127 TMMD sengkuyung tahap II yang diprakarsai oleh Kodim 0707 Kabupaten Wonosobo tersebut juga menghasilkan pengerjaan gorong-gorong sepanjang 8 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres