Sambut Hari Pramuka ke-62, Kwarcab Purworejo Ziarahi Makam Mantan Bupati

Sambut Hari Pramuka ke-62, Kwarcab Purworejo Ziarahi Makam Mantan Bupati

ZIARAH. Kwarcab Kabupaten Purworejo saat melakukan kegiatan ziarah di makam mantan Bupati-Lukman Hakim-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Gerakan Pramuka Kwarcab Purworejo berziarah ke makam mantan Bupati Purworejo yakni Almarhum Drs H. Marsaid SH MSi di pemakaman umum Desa Bajangrejo Kecamatan Banyuurip, Almarhum H.Kelik Sumrahadi SSos MM di pemakaman umum Desa Grabag Kecamatan Grabag, Almarhum Drs H.Mahsun Zain MAg di pemakaman umum Desa Lubanglor Kecamtan Butuh.

Ziarah yang dilaksamakan pada Sabtu (12/8) sore tersebut, dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 62 Pramuka Kwarcab Purworejo. Ziarah dipimpin Waka Binamuda Soekoso DM  SPd didampingi Sekretaris Piyani SPd, Daryanto SPd MPd, M Arbaah Mintaraga PA Md, serta sejumlah pengurus Kwarcab dan Kwaran.

Ziarah diawali di makam alm Marsaid didampingi  Wakidi yang merupakan famili almarhum. Di makam alm Kelik Sumrahadi  didampingi Sumadyaningrum SFarm Apt yang merupakan putri almarhum, dan di makam alm Mahsun Zain didampingi Hj Maghfiroh Machin Syadzali yang merupakan adik almarhum.

BACA JUGA:Kwarcab Wonosobo Kirim 32 Penegak dan Pandega Pramuka Ke Rainas 2023

Dipusara makam bersama-sama berdoa membacakan tahlil  dengan khusuk yang  dipimpin Ketua Kwaran Bayan Harjanto SPd. Usai doa tahlil dilanjutkan tabur bunga.

Dikatakan Soekoso kegiatan ziarah sebagai upaya kita untuk menghargai mantan bupati yang telah membangun Kabupaten Purworejo.

Termasuk rencananya juga akan ziarah dimakam para tokoh Pramuka.

Sementara iru Sumadyaningrum juga Maghfiroh Machin Syadzali mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus  Pramuka baik Kwarcab maupun Kwaran yang telah melakukan ziarah.

BACA JUGA:Karnaval Warga Warnai Penutupan TMMD Sengkuyung II Di Purworejo

"Pramuka yang memiliki jiwa peduli sesama dan menerapkan pendidikan karakter, tentu harapannya  Pramuka Kwarcab Purworejo dapat  membawa generasi Pramuka yang cerdas tangguh berahklak mulia," harap Nonik panggilan akrab Sumadyaningrum. (luk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres