Rajanya Juara, Samurai Koi Center Dibujuk Jadi Investor di Wonosobo

 Rajanya Juara, Samurai Koi Center Dibujuk Jadi Investor di Wonosobo

SAMUARAI. Sebet banyak medali, Samurai Koi Center Bandung Digendong Peserta Koi Show Wonosobo di Gedung Sasana Adipura Wonosobo, Minggu (13/8) kemarin.-mukarom mohammad/wonosobo ekspres-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Rajanya kejuaraan koi sekaliber dunia, Samurai Koi Center Bandung berhasil borong piala Liga Koi Nasional yang perdana digelar di Gedung Sasana Adipura Wonosobo pada 11-13 Agustus 2023. Atas hal ini ada tawaran untuk investasi di Wonosobo.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Wonosobo, One Andang Wardoyo saat berikan sambutannya di hari puncak 1st Koi Show Wonosobo.

"Kami membuka peluang sebesar-besarnya bagi Samurai Koi Center Bandung untuk menjadi investor di Wonosobo," katanya.

Diketahui, Samurai Koi Center Bandung merupakan komunitas yang fokus terhadap budidaya ikan hias koi dan dikenal memiliki prestasi kejuaraan hingga sekaliber dunia. Bahkan dijuluki sebagai rajanya juara.

BACA JUGA:Ada Racun di Air Sungai Serayu Wonosobo, Diduga Ada Kesengajaan Ilegal Fishing

"Iklim dan sumber daya air kita mendukung, sehingga dengan masuknya investor baru ini bisa mendorong pembudidaya koi di Wonosobo untuk bisa mendorong perekonomian lebih baik," terang Sekda saat ditemui wawancara seusai acara.

One Andangmengaku takjub terhadap Samurai Koi Center Bandung. Pada perhelatan itu, komunitas tersebut setidaknya telah berhasil juarai 24 kategori dan mendapatkan sebanyak 26 piala kemenangan.

"Luar biasa sekali, komunitas itu harus bisa kita ajak gandeng. Biar penggemar koi di Wonosobo juga bisa mengadopsi prestasinya. Tidak hanya sekadar hobi tapi bisa jadi sumber pundi-pundi," ucapnya.

One Andang menilai, Samurai Koi Center Bandung merupakan komunitas dengan teknik pemeliharaan ikan koi yang baik. Sehingga baginya wajar jika mereka tidak pernah pulang dengan tangan kosong ketika mengikuti kontes.

BACA JUGA: 156 Anak di Wonosobo Kembali Sekolah, Tidak Mudah untuk Membujuknya

"Saya yakin mereka tidak hanya hobbi memelihara ikan koi. Mereka itu pemain handal," katanya.

Ketua Komunitas Wonosobo Koi Club (WKC), Fathurrahman mengungkapkan, harga ikan koi milik Samurai Koi Center Bandung banyak dibanderol hingga ratusan juta bahkan miliaran rupiah.

"Informasi yang saya dapat, Mas Kiki dari Samurai Koi Center Bandung itu ikannya ada yang sampai ditawar Rp 1 miliar loh karena saking seringnya dapat juara kontes," ungkapnya.

Pada event nasional itu, terdapat sebanyak 1.486 ikan koi yang masuk untuk dinilai oleh dewan juri. Terdapat sekitar 99 ikan koi berukuran besar, 200-an ikan koi ukuran sedang, dan 1.100 ikan sisanya ukuran kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres