Wonosobo Night Fashion Carnival Meriah, Simak Pemenangnya

Wonosobo Night Fashion Carnival Meriah, Simak Pemenangnya

WNFC. Potret penampilan salah satu peserta WNFC 2023 di alun-alun Kabupaten Wonosobo, Sabtu (26/8) kemarin.-Istimewa-MAGELANG EKSPRES

"Kalau malam hari, penampilan peserta jauh lebih keren. Ornamen yang ada pada peserta cukup terbantu dengan penerangan lighting. Bisa dikatakan acara ini megah sekali," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, kompetisi fashion tingkat nasional itu secara langsung dinilai oleh dewan juri yang diyakini telah memiliki kredibilitas tinggi.

Selain untuk menentukan juara secara objektif, dengan mendatangkan juri-juri kenamaan di Indonesia tersebut juga sebagai upaya untuk menyesuaikan diri dengan event-event nasional di daerah lainnya.

Melihat bahwa WNFC ini merupakan pagelaran andalan Wonosobo untuk dapat mengeksplorasi pariwisata dan kebudayaan lokal.

BACA JUGA:Ada 80 Balon Udara Liar di Jateng, LPPNPI: Wonosobo Termasuk di Dalamnya

"Para pemenang ini adalah model terbaik yang ditetapkan sebagai juara oleh dewan juri yang sudah banyak berkecimpung di dunia fashion, tentunya sangat objektif," katanya.

Disebutkan, dari total peserta yang terlibat itu terdapat sejumlah model fashion dari berbagai daerah. Di antaranya yaitu Semarang, Yogyakarta, Solo, Banjarnegara, Lokal Wonosobo, hingga beberapa kota lainnya se-Indonesia.

Wakil Bupati Wonosobo, Muhammad Albar dalam sambutanya pun mengatakan bahwa event WNFC tersebut menjadi acara termegah yang dapat menitiskan model fashion, khususnya di Kabupaten Wonosobo.

Bahkan Muhammad Albar meyakini, suatu saat acara WNFC di Wonosobo akan mampu disetarakan dengan daerah lainnya yang diketahui namanya telah tersohor karena mampu menggelar acara yang sama hingga ke tingkat internasional.

BACA JUGA:Drone Ilegal Tabrak Balon Udara, Disparbud Wonosobo: Kita akan Sediakan Senapan

"Saya harap WNFC 2023 ini suatu saat bisa sejajar dengan event Jember Costume Festival dan Solo Batik Festival," ucapnya saat mengisi sambutan sekaligus membuka acaranya secara resmi.

"Saya yakin karena setiap kegiatan ini dilaksanakan, selalu ada model fashion yang muncul dari Wonosobo. Syukur jika bisa sampai seperti pelaku fashion lainnya yang mampu berekpresi hingga ke tingkat dunia," lanjutnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres