Polres Purworejo Terjunkan Ratusan Personel, Amankan Pilkades Serentak di 88 Desa

Polres Purworejo Terjunkan Ratusan Personel, Amankan Pilkades Serentak di 88 Desa

APEL PENGAMANAN. Ratusan personel Polres Purworejo mengikuti apel pengamanan Pilkades Serentak, di halaman Mapolres Purworejo.-EKO SUTOPO-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANG EKSPRES - Ratusan personel Polres Purworejo diterjunkan untuk mengamankan gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 6 September mendatang. Mereka akan ditempatkan di 88 desa peserta Pilkades.

Kesiapan personel ditandai dengan Apel Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2023 di halaman Mapolres purworejo, Senin (29/8). Apel dipimpin Kapolres purworejo,  AKBP Victor Ziliwu, diikuti 389 personel.

Kapolres Purworejo  mengatakan, personel diapelkan sehubungan dengan persiapan Pilkades serentak 2023. Apel dilakukan sekaligus untuk mengecek personel, serta sarana dan prasarana menjelang pengamanan Pilkades yang saat ini memasuki masa kampanye.

BACA JUGA:Pengedar Obat Berlogo Y Diringkus Satres Narkoba Polres Purworejo

"Dengan dilakukan pengecekan personel , sarana dan prasarana ini sehingga kitab isa mengetahui kekuatan dan kesiapan personel Polres Purworejo yang akan di Terjunkan di daerah," katanya.

Disebutkan, ada sebanyak 88 desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa serentak tahun 2023 pada tanggal 6 september 2023. Sementara saat ini memasuki masa kampanye selama 3 hari, mulai tanggal 29 sampai 31 Agustus 2023.

Kapolres Purworejo meminta jajarannya mampu membina hubungan emosional dalam bentuk komunikasi dengan pihak - pihak terkait selama tahapan Pilkades.

Pengamanan Pilkades ini juga dibantu oleh TNI.

"Personel yang ada di lapangan agar bersinergi dengan personel TNI yang dilapangan, tambah Kapolres Purworejo, pengamanan pemilihan kepala desa serentak ini awal dari pemilu yang akan kita hadapi pada hari-hari kedepannya, personel Polres Purworejo harus siap dalam menghadapi pemilu di depan," tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres