4 Gedung di Wonosobo Kebakaran, Penyebabnya karena Lupa Matikan Tungku

4 Gedung di Wonosobo Kebakaran, Penyebabnya karena Lupa Matikan Tungku

Tangkapan layar video amatir kebakaran rumah huni di Dusun Kalibening Desa Krasak Mojotengah Kabupaten Wonosobo, Minggu 3 September 2023 sore tadi. -TANGKAPAN LAYAR-FACEBOOK

BACA JUGA:WASPADA! Kebakaran Gunung Sumbing Berpotensi Merembet ke Magelang

Diperkirakan, Mbah Subandi mengalami kerugian materi hingga sebesar Rp 59 juta. Kemudian masing-masing rumah terdampak milik Sutrisno (60) dan Tumin (60) mendapati kerugian berkisar di bawah angka Rp 10 juta.

Selain itu, gedung madrasah "Tarbiatul al Mubtadiin" pun mengalami kerusakan ringan. Hanya terbakar sedikit pada bagian atap dan dindingnya, kira-kira kerugiannya sebesar Rp 2 jutaan.

"Syukur mereka dapat diselamatkan meskipun mengalami kerugian materiil. Namun api berhasil dipadamkan selama 45 menit dengan bantuan banyak pihak dan juga masyarakat," ucapnya.

BACA JUGA:Kebakaran Gunung Sumbing Malam Ini Muncul Lidah Api, Perhutani Tutup Total Jalur Pendakian

Bambang menandaskan, tindaklanjut yang dilakukan sementara yaitu penjinakan api, mensterilkan TKP, serta mengevakuasi korban dan warga yang terdampak dari peristiwa tersebut.

"Tugas utamanya sudah beres. Untuk pembersihan material bekas kebakaran rencananya akan dilakukan besok pagi," pungkasnya. (Mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres