Hari Pelanggan Nasional, BP Jamsostek Magelang Sambangi Peserta Kecelakaan Kerja

Hari Pelanggan Nasional, BP Jamsostek Magelang Sambangi Peserta Kecelakaan Kerja

Kepala BP Jamsostek Magelang, Budi Pramono beserta sejumlah karyawan BP Jamsostek Cabang Magelang menggelar anjangsana ke salah satu peserta BP Jamsostek di RSUD Temanggung, bersamaan dengan momentum Hari Pelanggan Nasional, Senin, 4 September 2023.-DOKUMEN BP JAMSOSTEK-MAGELANG

TEMANGGUNG, MAGELANG EKSPRES -- Hari Pelanggan Nasional (Harplenas) menjadi momentum bagi sebuah perusahaan atau instansi yang menjalankan pelayanan kepada masyarakat di Indonesia yang diperingati setiap 4 September untuk memperhatikan dan memberi apresiasi pada pelanggan mereka.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek), yang merupakan Badan Hukum Publik yang menyelenggarakan pelayanan publik kepada masyarakat juga menjadikan Harpelnas sebagai momentum untuk memberikan apresiasi kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BP Jamsostek Magelang, Budi Pramono mengatakan bahwa Hari Pelanggan menjadikan momentum bagi instansinya untuk memberikan perhatian yang lebih kepada peserta.

BACA JUGA:BPJAMSOSTEK Berikan Perlindungan Pekerja Hingga Puncak Gunung Telomoyo

Sebab, tugas dari instansinya adalah memuliakan para peserta BP Jamsostek.

"Kali ini kami menyambangi peserta kami yang mengalami kecelakaan kerja di jalan raya pada saat melakukan pekerjaannya sebagai karyawan dari Bank Swasta di wilayah Temanggung, yang mana merupakan agenda kami setiap peringatan hari pelanggan," ucap Budi.

BACA JUGA:GERCEP! Ahli Waris Pengurus KONI Terima Santunan Kematian BP Jamsostek Magelang

Ia menambahkan, Jamsostek sangat penting bagi para pekerja sebagai perlindungan ketika terjadi risiko kecelakaan kerja atau risiko sosial.

"Jadi Jamsostek bagi pekerja adalah sebagai perlindungan jika terjadi risiko kecelakaan kerja atau risiko sosial lainnya, yang mana seluruh risiko tersebut akan ditanggung oleh BP Jamsostek sehingga para pekerja tidak mengeluarkan biaya sedikitpun," kata Budi.

BACA JUGA:Pedagang Kuliner Sejuta Bunga Kota Magelang Terima Santunan BP Jamsostek

Menurut data kecelakaan kerja dari BP Jamsostek Temanggung, peserta yang bernama Maulina Irawati, karyawan Bank BTPN Syariah tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas pada saat mendatangi nasabahnya di wilayah Temanggung.

Pasien kemudian mendapatkan perawatan medis di RSUD Temanggung.

"Kami sangat berterimakasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan, karena dengan adanya Jaminan Kecelakaan Kerja tersebut, seluruh biaya perawatan saya ditanggung hingga nanti saya dapat bekerja kembali nantinya," ucap Maulina saat dikonfirmasi di RSUD Temanggung.

BACA JUGA:Semakin Mudah, Daftar dan Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Kini Bisa Lewat Aplikasi AYO Toko by SRC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bp jamsostek magelang