Kenali 5 Jenis Iklan Google Ads, Beda Tujuan Beda Iklan, Jangan Salah Pilih!

Kenali 5 Jenis Iklan Google Ads, Beda Tujuan Beda Iklan, Jangan Salah Pilih!

Kenali 5 Jenis Iklan Google Ads, Beda Tujuan Beda Iklan, Jangan Salah Pilih!--freepik

MAGELANG EKSPRES -- Masing-masing jenis iklan didesain untuk tujuan bisnis tertentu.

Contohnya untuk meningkatkan penjualan (sales), website traffic, leads, product, app promotion, brand consideration, dan lain sebagainya.

Google Ads memiliki beberapa format iklan yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.

Jika iklan yang selama ini Anda gunakan tidak memberikan profit, mungkin saja jenis iklan yang Anda pilih kurang sesuai dengan tujuan bisnis Anda.

Maka dari itu, agar tidak salah pilih, simak jenis-jenis iklan yang ada di Google Ads dan tujuannya pada pemabahasan berikut :

BACA JUGA:Dapatkan Saldo DANA Mulai Dari Rp15 Ribu Sampai Jutaan Tanpa Aplikasi Hanya untuk Saat Ini

1. Search Ads

Search ads yaitu iklan yang muncul ketika seorang pengguna melakukan pencarian menggunakan kata kunci  tertentu melalui mesin pencari.

Dalam dunia digital marketing, iklan ini termasuk ke dalam strategi Search Engine Marketing (SEM), yakni teknik marketing yang menggunakan mesin pencari untukk menampilan iklan.

Contoh penggunaanya yakni ketika pelanggan melakukan pencarian kata kunci “asuransi jiwa”, maka mesin pencari akan menampilkan beberapa hasil perusahaan asuransi jiwa yang menggunakan iklan Google Ads.

 
Search Ads cocok digunakan untuk meningkatkan trafik atau kunjungan ke website bisnis Anda dengan tujuan meningkatkan penjualan. Keunggulan iklan jenis ini yakni iklan bisa dilihat oleh banyak orang.

Anda juga dapat  menentukan target audiens dengan lebih spesifik.

Search Ads muncul dalam bentuk teks yang bertuliskan “bersponsor/ads” di mesin pencarian Google.

Biaya iklan ini menggunakan Cost Per Click (CPC) atau besaran biaya yang ditentukan setiap kali pengunjung mengklik iklan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: