Kenali 5 Jenis Iklan Google Ads, Beda Tujuan Beda Iklan, Jangan Salah Pilih!

Kenali 5 Jenis Iklan Google Ads, Beda Tujuan Beda Iklan, Jangan Salah Pilih!

Kenali 5 Jenis Iklan Google Ads, Beda Tujuan Beda Iklan, Jangan Salah Pilih!--freepik

BACA JUGA:Google AdSense dan Google Ads, Apa Bedanya?

2. Display Ads

Display Ads adalah sebuah layanan iklan berbetuk display seperti banner visual yang ditujukan untuk menarik perhatian pengunjung sehingga peluang iklan untuk di klik lebih besar.

Iklan jenis ini biasa muncul di website-website yang bekerjasama dengan Google, termasuk YouTube.

Namun, Google akan menampilkan iklan Anda di website tertentu berdasarkan berbagai faktor seperti kata kunci, lokasi geografis, atau minat audiens.

Google juga hanya akan menampilkan iklan di website yang relevan dengan sebuah iklan.

Display Ads cocok digunakan untuk meningkatkan brand awareness bisnis Anda karena tampilanya yang berwarna dan mencolok dibandingkan dengan iklan yang hanya menggunakan teks.

Biaya iklan display ditentukan berdasarkan Cost Per Mille (CPM) yakni biaya yang dibayar pengiklan setiap iklannya mendapat 1.000 impresi.

Impresi sendiri adalah metrik yang digunakan untuk menghitung jumlah tampilan iklan atau viewers engagement yang diterima dari iklan.

BACA JUGA:6 Ide Bisnis untuk Pemula Langkah Baru Menuju Sukses Menghasilkan Cuan, Cobalah Bisnis Ini Sekarang!

3. Shopping Ads

Shopping ads adalah jenis iklan yang lebih mengutamakan foto produk serta dilengkapi dengan judul menarik, harga produk, nama toko (brand), dan sebagainya.

Menggunakan jenis iklan yang satu ini akan membuat audiens yang melihat iklan Anda memiliki gambaran lengkap mengenai produk sehingga memperbesar kemungkinan mereka melakukan pembelian produk.

Jika Anda pelaku bisnis yang memiliki tujuan untuk meningkatkan penjualan produk, maka iklan ini cocok untuk Anda.

Gunakan iklan ini untuk menginformasikan produk Anda, seperti gambar produk, spesifikasi, dan harga. Hal ini dapat menjangkau lebih banyak calon pelanggan yang memang bertujuan untuk membeli produk yang Anda jual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: