Orang Minum Kopi itu untuk Mencari Kebahagiaan, Filosofi Minum Kopi yang Benar Menurut dr Zaidul Akbar

Orang Minum Kopi itu untuk Mencari Kebahagiaan, Filosofi Minum Kopi yang Benar Menurut dr Zaidul Akbar

Orang Minum Kopi itu untuk Mencari Kebahagiaan, Filosofi Minum Kopi yang Benar Menurut dr Zaidul Akbar --

Jurnal Practical Neurology menyebutkan bahwa konsumsi kopi dapat mencegah penurunan fungsi kognitif otak, penyakit Parkinson, dan penyakit Alzheimer. Artinya, asupan kopi dan kafein setiap hari aman untuk dimasukkan ke dalam diet yang seimbang dan sehat.

BACA JUGA:8 Ide Kegiatan Akhir Pekan Bersama Anak, Hemat dan Seru!

Menjaga kesehatan organ hati Dalam Journal of Clinical Gastroenterology disebutkan bahwa asupan kopi berpotensi mengurangi jumlah lemak pada hati. Studi pada hewan yang disebutkan dalam jurnal itu menunjukkan bahwa kandungan kimia pada kopi dapat membantu proses detoksifikasi sel kanker pada hati.

Mengurangi risiko kanker

Dalam situs Harvard School of Public Health disebutkan bahwa kopi dapat memengaruhi perkembangan kanker, mulai dari permulaan sel kanker hingga kematiannya. Kandungan kafein dalam kopi disebut dapat mengganggu pertumbuhan dan penyebaran sel kanker.

American Cancer Society menyebutkan terdapat beberapa penelitian yang membuktikan bahwa kopi mungkin dapat menurunkan beberapa jenis kanker, seperti kanker prostat, kanker hati, kanker endometrium, kanker mulut dan tenggorokan.

Mengurangi risiko batu empedu

Ada berbagai manfaat kafein dalam kopi yang disebut-sebut dapat mencegah pembentukan batu empedu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: