Orang Minum Kopi itu untuk Mencari Kebahagiaan, Filosofi Minum Kopi yang Benar Menurut dr Zaidul Akbar

Orang Minum Kopi itu untuk Mencari Kebahagiaan, Filosofi Minum Kopi yang Benar Menurut dr Zaidul Akbar

Orang Minum Kopi itu untuk Mencari Kebahagiaan, Filosofi Minum Kopi yang Benar Menurut dr Zaidul Akbar --

MAGELANG EKSPRES -Orang minum kopi itu bukan untuk mencari kopinya tapi mencari kebahagiaan. Itulah filosofi minum kopi yang benar menurut dr Zaidul Akbar.

Kata dr Zaidul Akbar, boleh minum kopi asalkan dengan cara yang benar. Caranya dengan minum kopi murni, jangan dicampur dengan apa pun. "Kalau perlu Anda beli biji kopi, gerus sendiri, jangan tambah creamer, gula atau yang lain. juga bukan kopi sachet," jelasnya.

Menurut dr Zaidul Akbar, orang minum kopi satu cup sehari bagus. Sebab, kopi adalah salah satu produk yang Allah ciptakan yang mimiliki antioksiden. Masalahnya kita minum kopi dengan cara yang tidak benar. "Kalau dia berwarna seperti kaidah  alam yang Allah ciptakan dengan warna seperti itu, jangan tambahkan apa pun. Kalau minum kopi murni, jangan tambahkan apa pun," jelasnya.

BACA JUGA:Makna Bunga Mawar Merah Menurut Islam Ternyata Jadi Bunga Paling Romantis

Minum kopi menurut dr Zaidul Akbar bermanfaat bagi kesehatan. Asalkan dengan cara yang benar. "Kopi bisa sebagai pembakar lemak, juga mengurangi selera makan," sebutnya.

Ada sejumlah manfaat minum kopi bagi kesehatan. Sebab kopi adalah minuman stimulan yang mengandung kafein.

Berikut manfaat minum kopi bagi kesehatan yang disarikan dari sejumlah artikel kesehatan :

1. Menjaga kesehatan jantung Dikutip dari situs Harvard School of Public Health, minum kopi secara rutin mungkin dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Menjaga berat badan tetap ideal Studi yang dipublikasikan di European Journal of Clinical Nutrition mengamati perbandingan frekuensi minum kopi antara individu yang ingin menurunkan berat badan dengan yang tidak.

Hasilnya, orang yang berat badannya menurun maka orang itu minum kopi atau minuman berkafein lebih banyak daripada yang tidak.

BACA JUGA:7 Resep Membuat Jamu Tradisional, Minuman Bermanfaat Penunjang Stamina

2. Mengurangi risiko diabetes tipe 2 Mayo Clinic menyebutkan terdapat beberapa studi yang membuktikan bahwa konsumsi kopi, baik yang mengandung kafein atau tidak, mungkin dapat menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2.

Namun, jika Anda sudah mengidap diabetes, kafein pada kopi berisiko memengaruhi kadar gula darah, bisa menjadi lebih tinggi atau lebih rendah. Sebaiknya lakukan konsultasi dengan dokter Anda jika ingin minum kopi tetapi Anda memiliki diabetes tipe

3.Menjaga kesehatan otak Kafein yang terkandung dalam kopi memiliki banyak efek positif pada otak, seperti meningkatkan kewaspadaan, membantu konsentrasi, meningkatkan suasana hati, dan mengurangi risiko depresi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: