Prajurit Kodim 0705/Magelang Jalani Tes Kesegaran Jasmani

Prajurit Kodim 0705/Magelang Jalani Tes Kesegaran Jasmani

Prajurit Kodim 0705/Magelang Jalani Tes Kesegaran Jasmani di lapangan Rindam IV/Diponegoro, Selasa 12 September 2023-HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES -- Ratusan personel Kodim 0705/Magelang mengikuti tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester II TA 2023 di Lapangan Rindam IV/Diponegoro Kota Magelang, pada Selasa, 12 September 2023. 

Tes Garjas Periodik Semester II tahun ini merupakan program rutin dari komando atas, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik bagi setiap prajurit Kodim 0705/Magelang.

Dengan latihan dan program Kesegaran Jasmani yang terus diasah, diharapkan setiap prajurit dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik.

Pada pelaksanaan kesegaran jasmani ini, Kodim 0705/Magelang turut serta melibatkan tim jasmani dari Korem 072/ Pamungkas, yang meliputi Samapta A dan Samapta B.

Garjas A yakni lari 12 menit yang dilaksanakan di track lapangan Rindam IV Diponegoro.

Sedangkan, kesegaran B meliputi pull up, sit up, push up dengan rentang waktu 1 menit, lunges dan shuttle run, serta renang di kolam renang Pisangan.

BACA JUGA:Kodim Magelang Gelar Pengobatan Gratis bersama Gus Yazid

Dalam pelaksanaannya, kegiatan diawali dengan pengecekan tensi dan kesehatan oleh tim kesehatan dari RST Dr Soejono, yang dilanjutkan dengan pengisian blangko Samapta serta mendapat pengawasan yang ketat oleh tim Jasrem 072/ Pamungkas.

Koordinator latihan, Kapten Arm Mashudi Pitoyo menyampaikan, seluruh peserta kesegaran jasmani harus memperhatikan dan menjaga keamanan masing-masing, sehingga pelaksanaan Garjas Periodik Semester II tahun 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kesempatan Samapta A maupun Samapta B bagi Prajurit Kodim Magelang dilaksanakan selama 2 hari. Untuk itu kesempatan yang ada agar dilakukan dengan penuh tanggung jawab, sehingga perintah dari Komando atas dapat terwujud dengan mentaati peraturan dari panitia penyelenggara kesegaran jasmani," terang Kapten Arm Mashudi Pitoyo.

BACA JUGA:Kodim Magelang Juara Bulutangkis Danrem Cup

Sementara itu, Dandim 0705/Magelang, Letkol Inf Jarot Susanto mengatakan, kegiatan Samapta bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan fisik, serta mengukur kemampuan guna menunjang tugas pokok TNI AD, khususnya untuk satuan kewilayahan Kodim Magelang. 

"Tes Garjas hari ini selain program yang harus dilaksanakan, juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Prajurit Kodim Magelang untuk lebih siap dalam menghadapi kegiatan di satuan kewilayahan yang sangat kompleks, sehingga kebugaran tubuh setiap anggota dipastikan sehat dan prima," ungkap Dandim. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres