Millenial di Purworejo Dukung Gibran Jadi Cawapres Ganjar atau Prabowo

Millenial di Purworejo Dukung Gibran Jadi Cawapres Ganjar atau Prabowo

BOCAHE GIBRAN. Seratusan millenial menyatakan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden dalam acara Konsolidasi dan Deklarasi Bocahe Gibran di Warung Makan Mbak Tin Jalan Lingkar Selatan Purworejo.-EKO SUTOPO-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Seratusan millenial di Kabupaten PURWOREJO menyatakan dukungannya kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam kontestasi Pemilu 2024.

Namun, mereka yang tergabung dalam Bocahe Gibran Nusantara Kabupaten Purworejo menyerahkan sepenuhnya kepada Gibran untuk menjadi Cawapres dari Ganjar Pranowo atau Prabowo Subiyanto.

Pernyataan dukungan tersebut dilakukan dalam acara Konsolidasi dan Deklarasi Bocahe Gibran Kabupaten Purworejo di Warung Makan Mbak Tin Jalan Lingkar Selatan Purworejo pada Minggu (17/9).

BACA JUGA:Tak Ada Nama Gibran dan Bobby, PDIP dan PKB Keluarkan Rekomendasi Calon Kepala Daerah

Acara dihadiri langsung Ketua Umum Kornas Bocahe Gibran Nusantara, Imron Supomo bersama Sekretaris Umum  Yudha WK Putra, Bendahara Umum, Timbul Pramono, Ketua Umum Bocahe Gibran Jateng, Muhsin Pohan, serta Ketua Umum Bocahe Gibran Purworejo Boedi Hardjono, bersama Sekretaris Moh Heriyanto, dan Bendahara Diantoro Wisnu Wandowo.

Kegiatan berlangsung interaktif. Para peserta deklasri dan konsolidasi yang didominasi kalangan mahasiswa dan pengusaha muda tersebut diberi kesempatan untuk berdialog dan menyampaikan aspirasinya kepada jajaran pengurus Bocahe Gibran.

“Hari ini yang datang ada seratus lebih, mayoritas millenial, ada yang dari kelompok pengusaha, mahasiswa, dan perwakilan komunitas. Mereka tergerak datang sendiri tanpa ada undangan, hanya komunikasi nonformal,” kata Boedi Hardjono.

Menurutnya, dari hari ke hari, elektibalitas Gibran terus mengalami peningkatan. Dukungan pun berdatangan dari berbagai kalangan kepada Gibran. Tidak terkecuali simpatisan millenial yang tergabung dalam Bocahe Gibran Purworejo.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Purna Tugas sebagai Gubernur, Keluarga dan AMK Purworejo Tasyakuran dan Doa Bersama

“Untuk langkah ke depan kita mengikuti arahan dari pengurus provinsi,” sebutnya.
Ketua Umum Kornas Bocahe Gibran Nusantara, Imron Supomo, mengapresiasi adanya deklarasi dan konsolidasi Bocahe Gibran Nusantara di Purworejo yang digelar secara mandiri tanpa mengandalkan pendanaan dari pusat.

Menurutnya, dukungan yang digaungkan di berbagai daerah hanya berfokus untuk Gibran maju menjadi Cawapres Ganjar Pranowo atau Prabowo Subiyanto.

“Kita dukung Mas Gibran selaku tokoh muda millenial yang visioner untuk maju jadi Cawapres dalam kontestasi Pilpres 2024. Tentunya kita hanya mengarah pada 2 capres, jadikita mngikut nanti beliau jadi Cawapresnya siapa.

Timbul Pramono, menambahkan bahwa maju tidaknya Gibran sebagai Cawapres memang masih bergantung pada hasil gugatan terkait batas usia Capres-Cawapres di Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, seluruh realawan Bocahe Gibran Purworejo optimistis melangkah.

“Siapapun yang akan jadi pasangan beliau (Gibran), relawan akan tetap tegak lurus. Saat ini dinamika politik masih sangat cair dan mudah-mudahan nanti putusan MK sesuai harapan kita bersama,” tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres