Bupati Magelang Minta TMMD Sengkuyung Terus Ditingkatkan dengan Semangat Gotong-Royong

Bupati Magelang Minta TMMD Sengkuyung Terus Ditingkatkan dengan Semangat Gotong-Royong

BETONISASI. Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto mengawali pembuatan cor jalan di Desa Kalibening Dukun, Rabu (20/9).-Istimewa-magelang ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Bupati Magelang Zainal Arifin membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tingkat Kabupaten Magelang, Rabu, 20 September 2023.

Bupati meminta TMMD Sengkuyung untuk terus ditingkatkan dan dikembangkan secara berkelanjutan dengan semangat gotong-royong, saling membantu antara TNI dengan rakyat.

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada keluarga TNI, Polri dan lapisan masyarakat lainnya yang telah mendukung serta berpartisipasi aktif, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mewujudkan pembangunan yang nyata di wilayah," tutupnya.

Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto mengatakan, program TMMD Sengkuyung Tahap III Tingkat Kabupaten Magelang merupakan bentuk kerja sama pemerintah kabupaten bersama Kodim 0705/ Magelang.

BACA JUGA:TMMD Tahap II Kota Magelang Berakhir, Wujud Sinergitas Semua Komponen

TMMD ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara langsung dengan bentuk pembangunan sarana jalan warga masyarakat di desa.

"Saat ini kita laksanakan kegiatan pembangunan secara fisik berupa betonisasi cor blok sepanjang 650 meter, dengan sistem Sengkuyung antara TNI dengan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan," katanya.

Tentunya kegiatan ini untuk jalur transportasi, jalur evakuasi masyarakat baik petani maupun warga lainnya.

"Kami juga melaksanakan pembangunan 1 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Untuk kegiatan non fisik melalui kegiatan penyuluhan, bela negara oleh TNI dan kegiatan Kamtibmas Anti Narkoba oleh Kepolisian," tambah Dandim.

BACA JUGA:Karnaval Warga Warnai Penutupan TMMD Sengkuyung II Di Purworejo

Program TMMD Sengkuyung Tahap III dilaksanakan secara serentak di Jawa Tengah, dimulai Rabu, 20 September hingga 19 Oktober 2023 mendatang.

Pelaksanaan Program TMMD di Kabupaten Magelang berlokasi di Dusun Capek Desa Kalibening Kecamatan Dukun, berupa kegiatan pembangunan fisik betonisasi jalan dengan panjang 650 m, Lebar 2,5 m, dan tebal 10 cm.

Sedangkan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan Kesehatan dari OPD terkait dan penyuluhan Kamtibmas, Anti Narkoba dan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dari TNI dan Kepolisian.

Dandim berharap, melalui TMMD di Desa Kalibening menjadi kunci TNI dalam membantu warga masyarakat untuk meningkatkan pembangunan dengan rasa kegotong-royongan, saling membantu guna mewujudkan pembangunan di wilayah yang nyata. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres