Selain Gudeg, Kuliner Legendaris di Yogyakarta Apa Saja Sih? Yuk Simak Wisata Kuliner Yogyakarta Berikut Ini

Selain Gudeg, Kuliner Legendaris di Yogyakarta Apa Saja Sih? Yuk Simak Wisata Kuliner Yogyakarta Berikut Ini

Wisata kuliner enak dan murah selain gudeg di jogja-azarinhasya-magelang ekspres

MAGELANGEKSPRES -- Kuliner di Yogyakarta memang terkenal dengan masakan gudegnya yang punya cita rasa manis legit. Banyak yang mengira jika gudeg adalah satu-satunya kuliner khas Jogja, padahal masih banyak lagi kuliner di Jogja yang bisa kamu coba saat berkunjung ke kota pelajar ini. 

Selain terkenal dengan adanya wisata yang indah, disetiap sudut Jogja kamu pasti dengan mudah menemukan titik kuliner yang pastinya enak.

BACA JUGA:Kamu Pasti Suka! Ini 8 Rekomendasi Kuliner Jogja yang Kelezatannya Tidak Kalah dengan Gudeg

Tak hanya cafe aesthetic saja yang menjadi lirikan para muda mudi. Kuliner legendaris di Jogja juga tak kalah menarik dari cafe-cafe yang ada saat ini lo. 

Bahkan banyak wisatawan gen Z yang sengaja memburu kuliner di sepanjang Yogyakarta yang tentunya akan memanjakan mata dan rasa dengan bonus bisa foto-foto cantik dan menarik. 

Selain gudeg, makanan khas lain yang viral di Jogja yaitu sate. Lantas makanan apa saja yang bisa kamu temukan di Jogja selain gudeg dan sate itu? 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Terbaru Kuliner Murah di Jogja, Cocok Bagi Remaja Kekinian!

Yuk simak rekomendasi  kuliner khas Jogja selain gudeg dan sate, namun rasanya juga tak kalah enak.

1. Lupis Mbah Satinem

Makanan manis berbahan dasar ketan ini sangat banyak diminati, terlebih lupis Mbah Satinem yang terkenal legendaris dijual dengan harga Rp. 10.000 saja. Mbah Satinem juga menyandingkan cenil dan gatot untuk campuran lupisnya. Mbah Satinem menjual dagangannya di Jalan Bumijo samping Pesone Hotel Tugu. 

Jika kalian berminat untuk membeli lupis Mbah Satinem pastikan kalian datang pada pukul 06.00 WIB, biasanya dagangan Mbah Satinem sudah terjual habis hanya dengan beberapa jam saja karena saking banyaknya penggemar lupis Mbah Satinem.

2. Mangut Lele Mbah Marto

Tempat makan yang satu ini juga tak kalah menarik, pasalnya saat kita berkunjung disana kita akan merasakan suasana pedesaan yang masih asri. 

Di warung mangut lele Mbah Marto kita dibolehkan  masuk ke dapur untuk mengambil lauk sendiri dan dibebaskan mengambil sepuasnya. 

Untuk menemukan warung ini memang cukup sulit karena berada di tengah pedesaan yang berada di Jalan Parangtritis Kecamatan Jetis DIY.  Mbah Marto membuka warung ini setiap hari pukul 07.00-22.00 WIB.

BACA JUGA:6 Fakta Unik Nepal Van Java di Magelang, Merasakan Sensasi Pegunungan Eropa Yang Dekat Dengan Jogja

3. Mie Ayam Bu Tumini

Mie ayam memang  sudah tak asing lagi dan pasti mudah ditemukan dimana-mana. Namun lain halnya dengan mi ayam Bu Tumini ini, mi ayam disini disajikan dengan kekentalan coklat kuahnya dan ceker menjadi cita rasa khas dari mi ayam satu ini. 

Salah satu mi ayam paling terkenal dan rekomended ini berada di Jalan Imogiri, Giwangan Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta. Buka setiap hari pukul 10.00 sampai pukul 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: