Puas Banget! Mencoba Sensasi 20 Menit Naik Kereta Gantung Dengan View Menakjubkan di Yogyakarta

Puas Banget! Mencoba Sensasi 20 Menit Naik Kereta Gantung Dengan View Menakjubkan di Yogyakarta

wisata baru di tumpeng menoreh yogyakarta, merasakan sensasi naik kereta gantung dengan view hutan tropis yang indah di perbukitan Yogyakarta-Instagram-@keretagantung

MAGELANGEKSPRES -- Kembali lagi ke Kota Istimewa Yogyakarta, kota indah di Jawa Tengah yang menyimpan banyak kenangan berkesan bagi banyak orang.

Yogyakarta telah menjadi kota favorit bagi wisatawan lokal hingga asing.

Memiliki banyak sekali destinasi wisata lengkap mulai dari kota yang indah nuansa eropa, pemandangan pantasi selatan yang mempesona, hingga gunung dengan view yang menakjubkan. Lengkap sudah destinasi yang ada di kota ini.

Baru-baru ini, Yogyakarta memiliki wisata unik yang bisa memberikanmu sensasi 20 menit naik kereta gantung listrik dengan view hutan tropis yang menakjubkan.

Lokasi wisata ini berada di Tumpeng Menoreh, Yogyakarta.

Tumpeng Menoreh sudah lama menjadi destinasi wisata yang sangat populer di Yogyakarta, banyak pengunjung dari berbagai daerah sering datang ke tempat ini. 

Diketahui, pada tanggal 24 Juni 2023 lalu, daya tarik Tumpeng Menoreh semakin bertambah dengan hadirnya wahana baru berupa kereta gantung listrik.

BACA JUGA:6 Fakta Unik Nepal Van Java di Magelang, Merasakan Sensasi Pegunungan Eropa Yang Dekat Dengan Jogja

Menurut informasi yang diambil dari akun Instagram @keretagantung, kereta gantung di Tumpeng Menoreh adalah yang pertama di dunia yang menggunakan tenaga listrik. 

Lokasi wisata Tumpeng Menoreh telah beroperasi sejak tahun 2021 dan selalu menjadi tujuan favorit bagi pengunjung dari berbagai daerah.

Dengan tambahan wahana kereta gantung, minat pengunjung untuk menjelajahi Tumpeng Menoreh semakin meningkat, terutama pada hari-hari libur. 

Wisata Tumpeng Menoreh tepatnya berlokasi di Jl. Kebun Teh Nglinggo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. 

Menggunakan kereta gantung di Tumpeng Menoreh akan memberikan pengunjung pengalaman berkeliling hutan tropis yang indah.

BACA JUGA:5 Pesona Air Terjun Kedung Kayang Magelang, Seperti Air Terjun Pribadi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: