6 Jajanan Tradisional di Pasar Gede Solo, Rekomendasi Warlok!

6 Jajanan Tradisional di Pasar Gede Solo, Rekomendasi Warlok!

6 Jajanan Tradisional di Pasar Gede Solo, Rekomendasi Warlok!-@shngrhn-Twitter

MAGELANGEKSPRES – Jika berkunjung ke Kota Solo, jangan lupa untuk berburu kuliner mantul di Pasar Gede Solo yang legendaris.

Pasar tertua di Kota Solo ini telah menjadi ikon wisata dan perekonomian di Solo jauh sebelum era Kemerdekaan Indonesia.

Kamu akan menemui bangunan pasar yang khas saat berkunjung ke Pasar Gede, yakni terdapat kombinasi gaya arsitektur kolonial yang telah beradaptasi dengan arsitektur Jawa. 

Selain menjual sayur mayur dan bumbu dapur, Pasar Gede juga terkenal akan ragam kuliner tradisional yang wajib kamu coba. Beberapa di antaranya sudah jarang ditemui di pasar-pasar lainnya. 

Pilihan kuliner ini merupakan rekomendasi warlok yang telah Magelang Ekspres himpun dari berbagai platform media sosial, jadi tidak perlu ragu untuk mencoba, sudah terjamin  kuliner legendaris dan rasanya mantul!

Penasaran apa saja? Yuk simak di bawah ini!

BACA JUGA:Kisah Menarik Selat Solo dan 3 Tempat Terenak Menikmatinya

1. Cabuk Rambak


Cabuk Rambak-@wiwitto-Twitter

Jajanan khas Solo satu ini berupa ketupat  yang di potong-potong menyerupai lembaran-lembaran yang tipis lalu di siram oleh kuah wijen putih.

Biasanya disajikan bersama kerupuk beras. Sayangnya jajanan yang satu ini sudah jarang ditemukan di daerah Solo, mungkin hanya di Pasar Gede saja yang ada.

Maka dari itu jika berwisata kuliner di Pasar Gede, jangan lupa untuk membeli Cabuk Rambak ini. 

Untuk mencoba Cabuk Rambak ini kamu harus datang pagi-pagi sekali ya, karena kalau siang hari ibu penjualnya sudah pulang.

Lokasinya bisa kamu temui di dekat toko grosir buah dekat penjual Lenjongan. Kamu bisa makan di tempat atau membungkus jajanan ini, harganya sangat murah sekali yaitu Rp5.000 saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: