4 Tanda-tanda Hari Kiamat yang Dapat Ditemui di Sekitar Kita

4 Tanda-tanda Hari Kiamat yang Dapat Ditemui di Sekitar Kita

ilutrasi kiamat--

4. Salam hanya untuk orang yang dikenal

Rasulullah bersabda dalam sebuah hadits yang shahih yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad,

إن من أشراط الساعة أذا كانت تحية على للمعرفة

"Sesungguhnya di antara tanda-tanda hari kiamat, apabila salam itu hanya diberikan kepada orang yang dikenal" (HR. Imam Ahmad)

Petunjuk Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wasallam adalah memberikan salam kepada orang yang dikenal maupun orang yang tidak dikenal.

Benar apa yang dikabarkan oleh Rasulullah dan apa yang beliau sampaikan semuanya adalah wahyu dari Allah Ta'ala. Hal ini hendaknya menambah keimanan bagi seorang muslim.

Dan kita juga harus waspada dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya menghadapi hari kiamat yang sudah semakin dekat ini.

BACA JUGA:Orang Kafir akan Dikumpulkan di Neraka, Inilah Percakapan Mereka Sebelum Dimasukan Neraka!

Keempat tanda-tanda hari Kiamat sebenarnya sudah kita temui di negara kita. Yakni munculnya orang-orang yang mengaku sebagai Nabi. Padahal Nabi Muhammad Muhammad Shalallahu 'alaihi wasallam adalah penutup para nabi. Beliau adalah nabi dan rasul yang terakhir. Tak ada nabi setelah beliau.

Juga munculnya orang kaya baru, orang yang dulunya miskin kemudian kaya lantaran mereka berlomba-lomba untuk meninggikan bangunan. Kemudian banyak orang dipercaya untuk menduduki jabatan tertentu yang tidak sesuai dengan keahliannya. Juga sekarang banyak orang yang hanya mau mengucapkan salam pada orang-orang yang dikenal. Dia enggan mengucapkan salam kepada orang yang tidak dikenal.

Tanda-tanda kiamat tersebut sudah ditemui dalam kehidupan kita saat ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: