Gunung Cilik Wonosobo, Pesona yang Bisa Didapat Hanya dengan Perjuangan Jalan Kaki

Gunung Cilik Wonosobo, Pesona yang Bisa Didapat Hanya dengan Perjuangan Jalan Kaki

Gunung Cilik Wonosobo, Pesona yang Bisa Didapat Hanya dengan Perjuangan Jalan Kaki-@ora_alone-INSTAGRAM

MAGELANGEKSPRES -- Gunung Cilik di Wonosobo adalah objek wisata yang sangat populer belakangan ini. Hamparan perkebunan teh di tambah pemandangan Gunung Sumbing dan Sindoro seakan menjadi magnet tersendiri, hidden gem di Kabupaten Wonosobo.

Sayangnya untuk berjalan ke sana, akses yang harus dilalui pengunjung hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki. Sebab, tidak ada akses untuk kendaraan sepeda motor, apalagi roda empat.

Tapi, tak usah khawatir karena perjuangan kamu berjalan kaki akan terbayarkan dengan persona pemandangan hijau yang menyegarkan.

Gunung Cilik Wonosobo atau Gunung Cilik Kaliurip merupakan salah satu destinasi wisata alam yang sedang viral di wilayah Kabupaten Wonosobo dan sekitarnya.

BACA JUGA:7 Curug di Magelang Ini Bisa Jadi Rekomendasi Healing Terbaik Penghilang Stress karena Kesegarannya

Pesona keindahannya pun tidak kalah dengan Bukit Botorono di Kabupaten Temanggung. 

Bahkan karena akses jalannya yang relatif lebih mudah, banyak wisatawan yang memilih untuk mengunjunginya, terutama saat akhir pekan dan hari libur nasional.

Lokasi Gunung Cilik Wonosobo terletak di area perkebunan teh Bedakah, tepatnya di Jalan Bedakah, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo.

Lokasinya berada di satu jalur dan berdekatan dengan destinasi-destinasi populer lainnya di area Bedakah, seperti Garden Tea Bedakah, Telaga Bedakah, dan the Moby Park.

BACA JUGA:Berwisata Sembari Berpetualang Ala Benteng Takesi di Kopeng Treetop Adventure Park

Gunung Cilik Wonosobo berjarak sekitar satu jam perjalanan dari pusat Kota Wonosobo ke arah Temanggung, menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua.

Gunung Cilik Wonosobo sebenarnya adalah sebuah bukit kecil yang berada di perbatasan antara area pertanian warga dengan area perkebunan teh Bedakah.

Namun karena bentuknya yang menyerupai kerucut gunung, maka warga sekitar menamainya sebagai gunung cilik.


Wisata Wonosobo Gunung Cilik-@whosnyll-INSTAGRAM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: