CATAT BAGI PEROKOK! Ini 5 Minuman Pembersih Paru-Paru, Ampuh Untuk Usir Lendir

CATAT BAGI PEROKOK! Ini 5 Minuman Pembersih Paru-Paru, Ampuh Untuk Usir Lendir

5 Minuman Pembersih Paru-Paru, Ampuh Untuk Usir Lendir--

Teh hijau dikenal sangat bermanfaat bagi tubuh sejak dahulu, salah satunya sebagai minuman pembersih paru-paru. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi dua cangkir teh hijah setiap hari dapat membantu menjaga kesehatan paru-paru dan menurunkan risiko terjadinya kanker paru-paru.

Kandungan antioksidan dalam teh hijau dipercaya dapat membantu mengurangi peradangan pada paru-paru, utamanya bagi penderita penyakit paru obstruktif kronis. Namun, hal ini masih memerlukan suatu penelitian lebih lanjut.

3. Jus Bawang Putih


Jus Bawang Putih--

Bawang putih bisa diolah menjadi jus yang berkahasit untuk tubuh. Sebab bawang putih merupakan antivirus, antibakteri dan antibiotik alami. Minuman pembersih paru paru ini bisa dikonsumsi dengan bahan makanan lain agar tidak terasa pahit.

Untuk membuat minuman pembersih paru-paru ini dibutuhkan bahan, seperti satu siung bawang putih, satu buah lemon, tiga buah wortel, satu buah mentimun, satu buah lobak, dan satu ikat selada air.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Kuliner Enak dan Murah Di Magelang, Kamu Wajib Coba!

Cara membuat jus ini tinggal memblendir semua bahan tadi kemudian di konsumsi. Minum satu sampai dua kali sehari saat perut kosong atau saat bangun tidur.

4. Air Kelapa Hijau


Air Kelapa Hijau--

Minum air kelapa hijau setiap hari, diyakini dapat membantu membersihkan paru-paru yang cukup manjur.

Kadar kalium dalam tubuh yang sangat rendah akibat polusi udara dapat menyebabkan tubuh kesulitan bernapas.

Air kelapa hijau mengandung kalium yang tinggi, sehingga dapat menjadi minuman pembersih paru paru yang bisa membantu meredakan sesak napas.

5. Jus Nanas


Jus Nanas--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres