CATAT BAGI PEROKOK! Ini 5 Minuman Pembersih Paru-Paru, Ampuh Untuk Usir Lendir

CATAT BAGI PEROKOK! Ini 5 Minuman Pembersih Paru-Paru, Ampuh Untuk Usir Lendir

5 Minuman Pembersih Paru-Paru, Ampuh Untuk Usir Lendir--

MAGELANG EKSPRES - Anda yang suka merokok, perlu minuman pembersih paru-paru! Setiap hari tubuh terpaksa harus menghirup udara kotor, mulai dari racun, asap rokok hingga polusi udara.

Hal ini tidak bisa dihindari, namun Anda bisa meminimalisir agar terhindar dari risiko buruk pada sistem pernapasan. Bahkan bila keadaan ini Anda antisipasi bisa merusak paru-paru dan menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Pentingnya menjaga kesehatan organ tubuh terutama paru-paru guna menjaga kesehatan secara keseluruhan. Agar paru-paru tetap bersih dan sehat, sebaiknya Anda menjaga pola hidup dengan makanan sehat dan juga minuman pembersih paru-paru.

Minuman pemnbersih paru-paru menjadi minuman yang dianggap baik untuk dikonsumsi secara rutin untuk mengusir lendir dan melindungi organ pernapasan dari kerusakan akibat terpapar oleh asap rokok dan polusi udara.

BACA JUGA:8 Khasiat Nanas Bagi Kesehatan, Pria dan Wanita Wajib Lakukan Ini!

Lantas, apa minuman pembersih paru-paru? Nah, berikut ini beberapa minuman pembersih paru-paru untuk mengusir lendir dan sangat cocok dikonsumsi bagi para perokok, yuk simak!

Minuman Pembersih Paru-Paru yang Ampuh mengusir Lendir

1. Teh Lemon Madu Jahe


Teh Lemon Madu Jahe--

Kandungan anti-inflamasi yang dimiliki jahe dipercaya dapat meredakan batuk dan hidung tersumbat. Sedangkan madu dapat mengurangi frekuensi batuk. Madu juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Berikut ini cara membuat minuman pembersih paru-paru dari jahe dan madu:
jahe diparut atau bisa juga dipotong, lalu tambahkan air lemon dan satu sendok teh madu ke dalam segelas air. Kemudian rebus sampai mendidih, lalu saring ke dalam cangkir dan minum selagi hangat.

BACA JUGA:Mencicipi Kelezatan Nasi Lesah, Kuliner Khas Magelang yang Mirip Soto

2. Teh Hijau


Teh Hijau--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres