Goa Tersembunyi di Balik Curug Sewu Kendal si Air Terjun Tertinggi se Jawa Tengah, Cek kisahnya !

Goa Tersembunyi di Balik Curug Sewu Kendal si Air Terjun Tertinggi se Jawa Tengah, Cek kisahnya !

Goa tersembunyi dibalik curug Sewu Kendal yang menjadi Air terjun Tertinggi se Jawa Tengah Topik : Goa Dibalik curug Sewu kendal-Selia Dwi Amara-Youtube

MAGELANGEKSPRES -- Mengunjungi Goa tersembunyi dibalik curug Sewu Kendal yang konon menjadi Air terjun Tertinggi se Jawa Tengah.

Curug Sewu merupakan destinasi wisata Kendal yang memberikan pesona alam tak biasa dengan 3 tingkatan air terjun yang membentuk seperti anak tangga beserta 3 buah goa yang berada didalam kawasan wisata.

BACA JUGA:7 Curug di Magelang Ini Bisa Jadi Rekomendasi Healing Terbaik Penghilang Stress karena Kesegarannya

Curug Sewu berada di Desa Curugsewu, Kec. Patean, Kendal, Jawa Tengah yang memiliki Ketinggian hingga mencapai 70 meter.

Untuk itu Curug Sewu Kendal umumnya dinikmati wisatawan melalui sisi lembahnya.

Namun menikmati view curug Sewu tak lengkap rasanya bila hanya menyaksikannya dari ketinggian saja.

Air terjun tertinggi se Jawa Tengah ini dapat disaksikan secara lebih dekat dengan cara turun hingga dibagian dasarnya.

Terdapat akses berupa anak tangga yang dapat dilewati. Tangga ini diiringi oleh pegangan besi sebagai pengamanan serta tebingan batu yang senantiasa menemani pengunjung hingga berada tepat dibagian dasar air terjun.

Namun sebelum pijakan kaki terhenti tepat didasar air terjun yang konon tertinggi se Jawa Tengah ini.

Pengunjung akan menemukan 3 buah Goa mini yang sering menjadi tempat singgah sementara para wisatawan untuk sekedar melepas penat sesaat.

Adapun Goa ini merupakan Goa Sepatu Bolo Dewo, Goa Gentong dan Goa Lnsang yang memiliki view curug Sewu tepat didepannya yang sangat menawan.

Ketiga goa ini dapat dengan mudahnya ditemukan, yakni bila pengunjung sudah berada tepat di bongkahan tebing batu yang besar.

Gagahnya batuan alam yang seolah-olah tengah memayungi siapa saja yang berada dibawahnya ini rupanya memiliki sisi fakta yang menarik.

BACA JUGA:Curug Silawe, Wisata Hidden Gems Dekat Candi Borobudur Magelang

Goa Gentong yang berada tepat dibawah batuan alam ini misalnya. Dinamakan Goa Gentong sebab terdapat sumber air yang tertampung dalam lubang batu menyerupai gentong.

Karena itulah tempat ini tak saja menjadi wisata rekreasi tambahan. Tetapi kerap juga menjadi spot foto wisatawan yang ingin mendapati hasil jepretan dengan hasil yang memuaskan.

Namun karena seringnya menjadi tempat bersinggah para wisatawan. Kebersihan disekitar area goa menjadi PR tersendiri terutama oleh Aryo Widianto beserta rekannya.

Aryo Widianto bersama dengan rekannya, kerap melakukan pembersihan rutin diarea wisata alam Curug Sewu Kendal termasuk pada bagian goa.

Disinilah Aryo beserta rekannya dalam sebuah video, menyayangkan tindakan kurang bijak para wisatawan yang kerap membuang sampah sembarangan.

Hal ini tentu saja tak hanya membawa beban kerja para pekerja menjadi lebih berat.

Namun juga berdampak pada kenyamanan wisatawan untuk berkunjung di destinasi air terjun tertinggi se Jawa Tengah di Kendal yang satu ini.

BACA JUGA:Air Terjun Seloprojo, Pesona Lereng Gunung Telomoyo yang Cocok Untuk Wisata Anak dan Keluarga

Terkait keluhan sampah bawaan ini, Aryo Widianto dengan gaya santainya menghimbau wisatawan agar lebih bijak kembali untuk tidak meninggalkan sampah tidak pada tempatnya.

"Meninggalkan itu meninggalkan kenangan pada mantan, tidak meninggalkan sampah pada destinasi wisata." Ujarnya seraya mengajak guyon rekannya agar mencairkan suasana.

Persoalan kesadaran wisatawan terkait membuang sampah di area wisata ini memang menjadi momok persoalan yang hingga kini masih menjadi PR bersama.

Untuk itu kesadaran yang tinggi, dengan bertanggung jawab membawa kembali sampah sisa makanan amat diperlukan demi menjaga kelestarian alam dan sekitar (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: