Bukan Sego Goreng, Ini dia Sego Godog Kuliner Unik Khas Magelang yang Lezat dan Murah!

Bukan Sego Goreng, Ini dia Sego Godog Kuliner Unik Khas Magelang yang Lezat dan Murah!

Bukan Sego Goreng, Ini dia Sego Godog Kuliner Unik Khas Magelang yang Lezat dan Murah!-Instagram @kokokulineran @gembulfoodie-

MAGELANGEKSPRES -- Sego Godog merupakan kuliner asli dan khas dari Magelang, Jawa Tengah. Selain rasanya yang lezat harganya pun tergolong murah. 

Biasanya Sego Godog dijual berbarengan dengan Sego Goreng atau Nasi Goreng. Di Magelang dan sekitarnya Sego Godog atau Nasi Rebus ini merupakan hidangan yang mirip dengan mie rebus kampung. Akan tetapi bahan dasarnya diganti dari yang semula mie menjadi nasi. 

BACA JUGA:Kenalan Sama Nasi Megono Magelangan: Resep dan Rekomendasi Tempat

Istilah Sego Godog sendiri berasal dari arti Sego yang artinya adalah nasi sementara godog adalah rebus, jadi sego godog ini merupakan nasi yang direbus.

Bukan hanya direbus saja sebenarnya, ada beberapa bahan masakan lainnya yang dimasukkan, mulai dari sayuran sampai dengan daging. Serta hidangan ini cocok disandingkan dengan kerupuk. Kuliner ini merupakan salah satu Kuliner unik dan nikmat ketika Anda berkunjung ke Magelang. 

Sego Godog cocok dimakan atau dihidangkan di malam hari. Hal ini karena kuah yang hangat dan kaldu yang sangat berempah membuat Sego Godog cocok untuk menghangatkan tubuh.

BACA JUGA:5 Kuliner Mie Khas Jawa Tengah, Ada Mie Pentil Hingga Mie Ongklok yang Wajib Dicoba!

Suasana Magelang yang dingin menjadikan Sego Godog banyak dicari oleh masyakarat maupun wisatawan. 

Biasanya sego godog dijual dengan harga mulai dari Rp 15.000 sampai dengan Rp.20.000 saja.

Bagi masyarakat luar Magelang, mungkin Sego Godog merupakan hidangan yang cukup unik dan jarang terdengar. Karena kebanyakan kuliner di Indonesia hanya menyajikan Sego Goreng saja.

Oleh karena itu, apabila Anda berkunjung ke Magelang. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas yang unik, lezat, dan murah ini. Ketika berkunjung ke Magelang tentunya banyak rekomendasi Sego Godog yang lezat mulai dari restaurant sampai dengan pedagang kaki lima.

BACA JUGA:Nasi Goreng Magelangan: Kuliner Legendaris Magelang yang Menggugah Selera

Terdapat beberapa rekomendasi Sego Godog di Magelang antara lain Warung Pak Manto, Warung Pak Yatno, Warung Pak Broto, Warung Pak Naryo dan tentunya banyak lagi.

Berikut merupakan penjelasan mengenai kuliner khas Magelang Sego Godog yang lezat dan murah. Apabila Anda berkesempatan ke Magelang jangan lupa untuk mencoba kenikmatan Sego Godog. Selamat mencoba! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: