Bukan dari Pemerintah, Atlet Perbakin Kota Magelang Terima Tali Asih dari Pengusaha Ternama

Bukan dari Pemerintah, Atlet Perbakin Kota Magelang Terima Tali Asih dari Pengusaha Ternama

Ketua Umum Perbakin David Herman Jaya memberikan tali asih kepada atlet cabor menembak yang memperoleh medali di ajang Porprov 2023-DOKUMEN-KONI KOTA MAGELANG

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Di saat momen pemberian bonus atlet asal Kota Magelang peraih medali ajang Porprov 2023 Agustus lalu belum jelas sampai sekarang, seorang pengusaha ternama Magelang, David Herman Jaya memberikan kepedulian kepada para atlet peraih emas cabang olahraga menembak.

Untuk diketahui bahwa pada ajang Porprov 2023 di Pati Raya lalu, kontingen Kota Magelang berhasil membukukan 14 emas, 15 perak, dan 34 perunggu.

Dari 14 medali emas, tiga di antaranya disumbangkan oleh Cabor Menembak.

"Meraih medali dalam olahraga tidaklah perkara yang mudah. Perlu disiplin dan latihan secara rutin," kata David Herman Jaya, Minggu 1 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pelatih Cabor Ini Meragukan Pencairan Bonus Atlet Kota Magelang Bakal Tuntas Maret 2024

David yang juga Ketua Umum Perbakin tersebut menjelaskan bahwa atlet-atlet menembak di Kota Magelang masih didominasi kalangan personel TNI dan Polisi.

Dia berharap ke depan, atlet non prajurit turut mewarnai meraih gelar, sebagai bagian dari regenerasi atlet menembak.

"Saat ini kita masih banyak didukung atlet dari TNI. Ke depan kita juga harus regenerasi atlet dari kalangan umum," ucapnya.

BACA JUGA:Hasil Akhir Perolehan Medali Porprov 2023 Kota Magelang Terbaik se Kedu Raih 14 Medali Emas

Ketua KONI Kota Magelang, Ali Sobri Sungkar memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tokoh pengusaha Magelang, David Herman Jaya atas kepeduliannya terhadap prestasi olahraga khususnya cabang olahraga menembak.

"Kami sampaikan terima kasih, sudah memberikan support besar terhadap Perbakin," ucapnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bonus Atlet dan Pelatih Kota Magelang Akan Dicairkan Maret 2024, Segini Besarannya

Ketua Timses Porprov 2023 Kota Magelang, Cholid Abidin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus dan atlet serta Ketua Umum Perbakin yang sudah mampu mengharumkan nama Kota Magelang dengan meraih medali terbaik di ajang Porprov lalu.

Disebutkan bahwa Cabor Menembak Kota Magelang berhasil meraih 3 emas dan 1 perak dari 2 atlet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres