Alhamdulillah, Bonus Atlet dan Pelatih Kota Magelang Akan Dicairkan Maret 2024, Segini Besarannya

Alhamdulillah, Bonus Atlet dan Pelatih Kota Magelang Akan Dicairkan Maret 2024, Segini Besarannya

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz memastikan pencairan bonus atlet dan pelatih peraih medali ajang Porprov 2023 akan cair pada Maret 2024 mendatang-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Puluhan atlet dan pelatih yang memperoleh medali dalam ajang Porprov Jateng 2023 asal Kota Magelang kali ini bisa bernapas lega. Pasalnya, Pemkot Magelang memastikan bahwa pembayaran bonus atlet dan pelatih akan direalisasikan pada 2024 mendatang.

Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz mengatakan kepastian pencairan dana bonus bagi atlet dan pelatih dalam pertemuan di Pendopo Pengabdian, Senin 25 September 2023.

"KONI Kota Magelang akan menerima dana hibah untuk bonus pelatih dan atlet dengan besaran sama persis dengan pemberian bonus tahun 2018 lalu," kata dr Muchamad Nur Aziz.

Dana bonus bagi atlet dan pelatih ini baru bisa dialokasikan APBD 2024 karena pada APBD Perubahan sudah ketok palu. Sehingga hanya bisa dilakukan melalui penetapan APBD tahun 2024.

"Jadi saya pastikan itu akan direalisasikan. Insya Allah bulan Maret, karena anggaran baru bisa dicairkan bulan Maret 2024," jelasnya.

BACA JUGA:Bonus Atlet Kota Magelang Bisa Dicairkan dari APBD 2024

Aziz juga menyarankan agar bonus yang akan diberikan tidak cuma habis begitu saja. Akan tetapi, ke depan para atlet dan pelatih bisa terus berkembang menjadi lebih maju lagi, terutama di bidang olahraga, mengharumkan nama Kota Magelang.

"Nanti kalau sudah diberikan, bonus ini jangan digunakan untuk konsumtif. Tapi lebih baik bonus ini digunakan untuk pengembangan ilmu. Karena hanya ilmu ini yang bisa menjaga ke depan kita tetap berdaya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Magelang, Ali Sobri Sungkar mengaku lega kepastian pencairan bonus bagi pelatih dan atlet peraih medali Porprov 2023 asal Kota Magelang.

"Karena tanpa bonus ini kami juga bingung. Rata-rata mereka para atlet itu modal sendiri, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan Porprov. Jadi, kami sangat bersyukur sekarang sudah ada kepastian (pemberian bonus)," katanya.

BACA JUGA:Bonus Atlet Peraih Medali di Kota Magelang: Janji Atau Tak Berjanji Sebaiknya Bonus Tetap Diberikan

Ali merasa bersyukur meskipun jumlah bonus yang akan dicairkan berbeda jauh dari yang diusulkan, antara lain peraih medali emas mendapatkan Rp60 juta, medali perak Rp30 juta, dan peraih medali perunggu Rp20 juta.

"Semuanya akan disamakan dengan tahun 2018, ya tidak apa-apa. Walaupun sebagian dana (bonus) nanti mengambil dari anggaran kegiatan KONI," ucapnya.

Dilansir dari Magelang Ekspres, pada tahun 2018 lalu di ajang Porprov 2018 di Surakarta, Kontingen Kota Magelang mengikuti 21 cabang olahraga dengan mengirim 86 atlet dan 33 oficial. Jumlah seluruhnya 119 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres