Bonus Atlet Peraih Medali di Kota Magelang: Janji Atau Tak Berjanji Sebaiknya Bonus Tetap Diberikan

Bonus Atlet Peraih Medali di Kota Magelang: Janji Atau Tak Berjanji Sebaiknya Bonus Tetap Diberikan

Ketua KONI Kota Magelang Ali Sungkar -DOKUMEN-PROKOMPIM KOTA MAGELANG

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Kian pelik, mungkin begitu gambaran tentang tarik ulur bonus bagi atlet peraih medali di ajang Porprov 2023 khusus kontingen Kota Magelang.

Bonus uang tunai sesuai perolehan medali adalah ekspetasi seluruh atlet, pelatih, oficial, bahkan cabang olahraga (cabor) sebagai kecabangan dari Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang.

Namun yang terjadi justru di luar dugaan. Pasalnya, di luar ekspetasi para atlet dan pengurus cabor, secara tiba-tiba Pemkot Magelang mengabaikan proposal KONI tentang dana hibah bonus atlet peraih medali ajang Porprov 2023.

BACA JUGA:Gagal Bayar Bonus Atlet Pakai Alasan Refocusing, Anggota Dewan Kota Magelang Ini Ajak Walikota Diskusi

Awalnya KONI Kota Magelang mengusulkan bantuan hibah berupa dana bonus bagi para atlet peraih medali.

Bonus ini diberikan untuk menambah semangat dan daya juang para atlet di ajang kontes olahraga paling bergengsi tingkat regional Jawa Tengah itu.

Di awal, KONI Kota Magelang mengusulkan agar peraih medali emas mendapatkan bonus Rp60 juta, medali perak Rp30 juta, dan medali perunggu Rp20 juta.

Usulan yang tak direstui Pemkot Magelang itu menuai beragam komentar. Salah satunya, eks Sekda Kota Magelang, Sugiharto yang kini menjabat sebagai Wakil Dewan Penyantun KONI Kota Magelang.

Sugiharto turut mencurahkan pendapatnya lewat akun Facebook, Rabu, 20 September 2023.

"Menjanjikan atau pun tidak menjanjikan seyogyanya memberikan. Sepengetahuan saya pemberian bonus kepada atlet peraih medali Porprov selalu diberikan oleh Pemkot Magelang dan terakhir pada Porprov 2018 yang lalu, Pemkot Magelang memberikan bonus sebesar Rp50 juta kepada atlet peraih medali emas," tulis Sugiharto.

BACA JUGA:Bonus Atlet Kota Magelang Gagal Cair, Ketua KONI : Padahal Proposal Sudah Sesuai Prosedur

Ia menjelaskan bahwa soal pemberian bonus kepada atlet peraih medali tidak hanya diberikan oleh Kota Magelang saja. Sebagian besar pemerintah daerah lain juga memberlakukannya.

"Bahkan Pemerintah Pusat juga selalu memberikan bonus kepada atlet peraih medali yang telah mengharumkan nama Indonesia," tambahnya.

BACA JUGA:Ini Alasan Pemkot Magelang Enggan Bayar Bonus Atlet Porprov 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres