Bonus Atlet Kota Magelang Bisa Dicairkan dari APBD 2024

Bonus Atlet Kota Magelang Bisa Dicairkan dari APBD 2024

Wakil Ketua Dewan Penyantun KONI Kota Magelang yang juga mantan Sekda Kota Magelang, Sugiharto-DOKUMEN-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Bonus atlet untuk kontingen Porprov Jateng asal Kota Magelang masih menjadi pembicaraan hangat di media sosial.

Mantan Sekda Kota Magelang, Sugiharto yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Penyantun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang turut memberikan komentar, pascausulan KONI soal pemberian bonus atlet berprestasi tak direstui Pemkot Magelang.

"Kalau dua hari sebelumnya saya hanya mengkritisi tidak diberikannya bons berupa uang kepada atlet peraih medali, kali ini saya ingin mencoba menyampaikan pendapat yang bisa menjadi alternatif solusi," kata Sugiharto lewat status Facebook pribadinya, Minggu 24 September 2023.

Dia mengungkapkan bahwa kondisi riil di lapangan KONI Kota Magelang telah mengusulkan kepada Pemkot Magelang agar pelatih dan atlet peraih medali diberikan bonus berupa uang.

BACA JUGA:Bonus Atlet Peraih Medali di Kota Magelang: Janji Atau Tak Berjanji Sebaiknya Bonus Tetap Diberikan

Usulan tersebut sudah dikirim melalui surat lengkap dengan proposal sesuai ketentuan dan batasan waktu yang ditentukan Pemkot Magelang.

"Artinya tidak ada kata terlambat di sini. Bahkan, masa waktunya masih sangat awal," ujarnya.

Ia pun menilai bahwa tudingan KONI tidak mengusulkan anggaran bonus kepada Pemkot Magelang tidaklah benar.

Pasalnya, jauh hari sebelumnya KONI sudah merapatkan barisan bahkan menggelar rapat umum bersama dengan jajaran Pemkot Magelang dan DPRD terkait rencana pengusulan bonus uang tunai kepada para atlet peraih medali.

BACA JUGA:Gagal Bayar Bonus Atlet Pakai Alasan Refocusing, Anggota Dewan Kota Magelang Ini Ajak Walikota Diskusi

Namun di satu sisi, pada saat kontingen Kota Magelang berhasil membawa pulang 14 medali emas, 15 perak, dan 34 perunggu dan finish di posisi 16 tingkat Jawa Tengah, Pemkot Magelang hanya memberikan penghargaan berupa beasiswa atau pekerjaan tenaga harian lepas (THL) bagi atlet dan pelatih peraih medali itu.

"Tidak memberikan bonus berupa uang," jelasnya.

Sugiharto menilai bahwa pada saat KUA PPPAS APBD Perubahan tahun 2023 sudah ketok palu, tidak mencantumkan dana hibah kepada KONI untuk pemberian bonus atlet.

BACA JUGA:Nestapa Atlet Porprov Kota Magelang, Cuma Dijanjikan Bonus Tapi Gagal Dibayar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres