Inilah 4 Destinasi Wisata Air Sekitar Sawangan Kabupaten Magelang yang Bikin Kamu Malas Pulang

Inilah 4 Destinasi Wisata Air Sekitar Sawangan Kabupaten Magelang yang Bikin Kamu Malas Pulang

Inilah 4 Destinasi Wisata Air Sekitar Sawangan Kabupaten Magelang yang Bikin Kamu Malas Pulang -Reza Horisman-Tangkapan layar Google maps

MAGELANGEKSPRES -- Ada banyak sekali destinasi wisata air di Kabupaten Magelang. Berikut ini adalah rekomendasi destinasi wisata air di sekitar sawangan yang pesonanya tak pernah gagal. 

Tidak pernah kecewa jika kamu mengunjungi wisata-wisata alam di Kabupaten Magelang. Salah satu kecamatan yang gemar menawarkan keindahan wisatanya adalah Kecamatan Sawangan. 

Kecamatan yang letaknya di lereng Gunung Merbabu dan Merapi ini memiliki banyak destinasi wisata. Di sini juga terdapat banyak wisata air yang seru dan segar tentunya. Penasaran?

Magelang Ekspres berhasil merangkum rekomendasi destinasi wisata air di sekitar Kecamatan Sawangan yang seru dan indah. Yuk simak berikut ini! 

1. Air Terjun Kedung Kayang


Foto Air Terjun Kedung Kayang-Fathah Cespo-Tangkapan layar Google maps

Air terjun kedung kayang terletak di ketinggian 1200 mdpl dengan ketinggian air terjun 40 meter.

Air terjun kedung kayang berada di Dusun Ngangrong, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Jika kamu ke Ketep Pass melewati Jalan Magelang-Boyolali, kamu akan menemukan air terjun ini.

BACA JUGA:Pesona 5 Wisata Air Terjun di Magelang, Indah dan Cocok Untuk Healing! 

Air terjun ini masih sangat alami, air terjun ini pun masih belum terlalu ramai. Suara gemercik air terjun yang terdengar pun terasa damai dan menenangkan. 

Pemandangan sekitar air terjun kedung kayang juga sangat mengagumkan apalagi saat langit cerah. Selain itu, di sepanjang perjalanan menuju air terjun, kamu akan berasa ditemani oleh pepohonan dan pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu. 

Untuk kamu yang menyukai foto-foto, air terjun ini cocok sekali. Pasalnya terdapat spot foto yang dengan latar belakang air terjun. Ada juga spot foto rumah pohon yang seperti memperlihatkan air terjun dari atas.

Selain itu, kawasan air terjun sesuai untuk jalur tracking. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang untuk bermain dan berfoto-foto di kawasan air terjun kedung kayang ini. 

2. Grojogan Kapuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: