Segarnya Air Terjun Delimas Girimulyo, Wisata Hits yang Punya Banyak Spot Foto

Segarnya Air Terjun Delimas Girimulyo, Wisata Hits yang Punya Banyak Spot Foto

Segarnya Air Terjun Delimas Girimulyo, Wisata Hitz yang Punya Banyak Spot Foto --Tangkapan layar Google maps

MAGELANGEKSPRES -- Magelang memang selalu menawarkan keindahan wisata alam yang tidak pernah mengecewakan. Wisata air terjunnya pun menjadi andalan. Salah satu air terjun yang boleh dicoba adalah Curug atau Air Terjun Delimas Girimulyo. 

Objek wisata Air Terjun Delimas mulai dibuka secara resmi pada tahun 2017. Tidak butuh waktu lama, objek wisata epic ini langsung ngehitz dan ramai dikunjungi. 

Oh iya, air terjun ini berada di lereng Gunung Sumbing. Beberapa sumber juga mengatakan bahwa airnya pun berasal dari mata air di kawasan lereng Gunung Sumbing. 

Lokasi pastinya wisata ini adalah di Dusun Kuadaan, Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari, Dampit, Kec. Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Sebelum menikmati eloknya wisata ini, jangan lupa membayar tiket masuk wisata yang harganya sangat terjangkau, yaitu cukup membayar Rp3000 saja. 

BACA JUGA:Liburan Makin Asyik di Air Terjun Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, Yuk Mampir!

Pesona Air Terjun Delimas Girimulyo 

Air Terjun Girimulyo ini benar-benar menarik perhatian para wisatawan. Selain memiliki pemandangan yang menakjubkan, udaranya juga begitu sejuk dan tentunya air terjunnya sangat menyegarkan.

Tidak heran jika objek wisata air terjun ini selalu ramai dikunjungi, terutama pada saat weekend dan hari libur.

Tinggi air terjun di bagian selatan mencapai sekitar 50-60 meter, sedangkan di bagian utara mencapai 40-50 meter.

Namun, tidak hanya air terjunnya yang menarik, di objek wisata ini juga terdapat banyak spot foto yang bisa kamu manfaatkan untuk berfoto-foto seru atau bahkan membuat konten video.

Ada 15 spot selfie yang disediakan pengelola, seperti rumah pohon, kingkong, jembatan putus, sangkar burung, dan ayunan.

BACA JUGA: 4 Air Terjun di Lereng Gunung Sumbing, Pesona Alam Khas Windusari Magelang yang Cantiknya Bak Surga Dunia

Selain itu, ada juga gardu pandang setinggi 17 meter, kapal laut, gazebo, vespa, dan spot kincir angin. Namun, untuk masuk ke gardu pandang, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp5000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: