Berwisata ke Curug Silawe Magelang, Air Terjun Estetik yang Menawarkan Kesegaran Alami

Berwisata ke Curug Silawe Magelang, Air Terjun Estetik yang Menawarkan Kesegaran Alami

Berwisata ke Curug Silawe Magelang, Air Terjun Estetik yang Menawarkan Kesegaran Alami-Republica-Pixabay

MAGELANGEKSPRES -- Air terjun menjadi salah satu tempat healing terbaik yang mampu memberikan ketenangan. Suara gemericik air yang jatuh dengan lembut ditambah dengan keindahan alam sekitarnya bisa membuat Kamu betah berlama-lama.

Salah satu air terjun yang sayang untuk dilewatkan ketika berada di Magelang adalah Curug Silawe.

Curug Silawe merupakan air terjun dengan ketinggian sekitar 60 meter yang terletak di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Air terjun ini berada di Dusun Kopeng Kulon, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran.

Curug Silawe menjadi tempat yang tersembunyi dan terpisah dari hiruk pikuk jalan utama provinsi. Terletak di kawasan perbukitan yang indah di sebelah selatan Gunung Sumbing, lokasi ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan.

BACA JUGA:Tak Cuma Indah, Air Terjun Mongkrong di Lereng Merbabu Bisa Jadi Solusi di Tengah Cuaca Panas Saat Ini

Meskipun jalan menuju Curug Silawe tidak terlalu lebar, namun kondisinya cukup baik. Saat mendekati lokasi, Kamu akan melewati jalan cor khas desa yang cukup menanjak. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan kendaraan yang cukup kuat menanjak agar perjalanan Kamu menjadi lebih lancar.

Apabila motor yang digunakan tidak kuat menanjak tanjakan curam maka pembonceng harus berjalan kaki.

BACA JUGA: 4 Air Terjun di Lereng Gunung Sumbing, Pesona Alam Khas Windusari Magelang yang Cantiknya Bak Surga Dunia

Setelah tiba di lokasi, Kamu akan diminta membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 dan biaya parkir motor sebesar Rp 3000. Setelah sampai di area wisata, perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju air terjun.

Jalurnya sudah dilengkapi dengan tangga, sehingga Kamu tidak perlu khawatir tentang keamanan. Selain itu, jaraknya juga tidak terlalu jauh, hanya butuh sekitar lima menit dari area parkir untuk mencapai air terjun.

Meskipun air terjun ini terlihat deras, namun arus sungai di bawahnya terbilang cukup tenang. Kamu bisa menikmati keindahan air terjun ini sambil bermain-main di kolam dengan aman. Kolamnyapun tidak terlalu dalam, jika Kamu tidak bisa berenang maka tidak perlu khawatir tenggelam.

BACA JUGA:Intip Koleksi Museum Sonobudoyo Yogyakarta, Mulai Wayang Kulit Hingga Batik Tulis Motif Langka Ada Disini!

Air Curug Silawe sangatlah segar karena berasal langsung dari Gunung Sumbing. Walaupun kemarau tiba, aliran airnya tetap ada hanya saja debitnya lebih kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: