Hanya 5 KM dari Ketep Pass! Grojogan Kapuhan Sawangan Bikin Pagimu Lebih Menyegarkan Di Magelang

Hanya 5 KM dari Ketep Pass! Grojogan Kapuhan Sawangan Bikin Pagimu Lebih Menyegarkan Di Magelang

Hanya 5 KM dari Ketep Pass! Grojogan Kapuhan Sawangan Bikin Pagimu Lebih Menyegarkan Di Magelang -@grojogankapuhan-instagram

MAGELANGEKSPRES -- Yuk kenalan sama Grojogan Kapuhan Sawangan, destinasi baru Magelang yang bikin suasana pagi hari lebih menyegarkan, lokasinya hanya 5 KM dari Ketep Pass loh!

Magelang memang top 1-nya bagi para penggemar wisata alam, segala macam jenis keindahan alam hayati bisa ditemukan di segala penjuru kabupaten kecil yang ada di Jawa Tengah ini.

Magelang yang dikenal masyarakat Indonesia karena memiliki destinasi fenomenal kelas dunia yakni Candi Borobudur, ternyata menyimpan banyak sekali pesona alam yang seru untuk diulik lebih dalam.

Saat singgah di Magelang, ada Salah satu destinasi yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi, destinasi ini terbilang masih baru dan belum banyak diketahui orang.

Destinasi ini dikenal dengan Grojogan Kapuhan Sawangan, yang kini menjadi salah satu destinasi hits yang ada di Magelang.


Hanya 5 KM dari Ketep Pass! Grojogan Kapuhan Sawangan Bikin Pagimu Lebih Menyegarkan Di Magelang -@grojogankapuhan-instagram

BACA JUGA:Bisa Lihat Sunrise! Begini Keseruan Berwisata di Linggarjati Joglo, Pengalaman Menginap yang Memanjakan Mata

Tidak sama dengan grojogan alam lainnya, Grojogan Kapuhan Sawangan ternyata bukan asli alam, melainkan hasil peninggalan bangunan jaman Belanda.

Sedikit cerita mengenai asal muasal grojogan ini, pada waktu itu terjadi erupsi lahar dingin Merapi yang kemudian meninggalkan jejak menakjubkan di Sungai Pabelan. 

Bebatuan besar yang terdampar di sungai hasil dari erupsi kemudian menjadi menjadi hiasan yang memukau di Grojogan Kapuhan Sawangan. 

Sungai Pabelan sendiri memiliki bendungan yang dibangun oleh Belanda, yang kini berfungsi sebagai sumber air irigasi bagi penduduk sekitar. 

Air yang meluap dari bendungan ini menciptakan keindahan alam yang tak terlupakan, yaitu grojogan atau air terjun indah sangat instagramable.

BACA JUGA:Kesegaran Tuk Udal Grabag: Hidden Gemnya Magelang yang punya Sumber Mata Air Begitu Jernih

Yang menarik, jika Anda melihat dari bendungan, terdapat tiga grojogan yang mempesona di tempat wisata ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: