5 Fakta Yang Bikin Alun-Alun Kota Magelang Beda Dari Yang Lain, Pantas Bikin Iri Warga Non Magelang

5 Fakta Yang Bikin Alun-Alun Kota Magelang Beda Dari Yang Lain, Pantas Bikin Iri Warga Non Magelang

5 Fakta Yang Bikin Alun-Alun Kota Magelang Beda Dari Yang Lain, Pantas Bikin Iri Warga Non Magelang-pemkotmagelang-

MAGELANGEKSPRES --  Jalan-jalan ke Magelang, coba sempatkan singgah dan istirahat di alun-alun untuk sejenak menikmati sejuknya udara segar di Kota Sejuta Bunga ini.

Dikenal akan destinasi wisata populernya yang menawan, mulai dari Candi Borobudur yang punya nilai sejarah tinggi, hingga pemandangan super wah Lereng Sumbing yang berkali-kali viral di media sosial.

Selain itu, ternyata alun-alun Kota Magelang juga punya daya tarik tersendiri yang bikin beda dari yang lain loh, bikin warga non Magelang iri! 

Penasaran? Yuk simak terus fakta alun-alun Kota Magelang.

1. Empat Tempat Ibadah Yang Mengelilingi Alun-Alun Magelang 

BACA JUGA:5 Destinasi Seru Sekitaran Gunung Merbabu, Spot Buang Suntuk Yang Sayang Dilewatkan Saat Wisata di Magelang

Keberadaan empat tempat ibadah yang mengelilingi alun-alun Kota Magelang menjadi keunikan tersendiri.

Keempat tempat ibadah tersebut adalah Gereja Santo Ignatius, Masjid Agung Magelang, Klenteng Liong Hok Bio, dan Gereja Protestan Indonesia

Keberadaan tempat ibadah ini menambah keindahan dan keberagaman budaya di Magelang.

Selain itu, ada juga sebuah patung yang menjadi landmark Kota Magelang. Patung ini menggambarkan sosok Pangeran Diponegoro yang sedang menaiki kuda. 

Patung ini begitu gagah dan sering menjadi objek foto para pengunjung. Banyak pengunjung yang berfoto selfie dengan latar belakang patung ini.

Tidak hanya itu, ada juga daya tarik lainnya yaitu sebuah menara air bekas peninggalan VOC. Menara air ini memiliki ukuran yang cukup besar dan menjulang tinggi di salah satu sisi alun-alun. 

Pada malam hari, menara air ini terlihat sangat mencolok karena lampu warna-warni yang menghiasi bagian luar menara. Lampu warna-warni ini tidak kalah menarik dengan air mancur menari yang ada di Jam Gadang Bukittinggi.

2. Pepohonan Rindang dan Udara Yang Sejuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: