Selain Kendaraan dan Rumah Rusak, Bentrok di Muntilan Magelang juga Bikin Efek Traumatis Warga

Selain Kendaraan dan Rumah Rusak, Bentrok di Muntilan Magelang juga Bikin Efek Traumatis Warga

Arus lalu lintas di Jalan Magelang-Jogja tepatnya di Wonolelo, Muntilan Kabupaten Magelang sudah normal kembali terpantau pukul 22.00 WIB-HENDRI SAPUTRA-MAGELANG EKSPRES

Dampaknya, banyak kendaraan bermotor yang diduga dimiliki oleh warga yang sedang melintas mengalami kerusakan parah. Ada yang mengalami pecah kaca mobil, ada juga yang dibakar.

BACA JUGA:Bayi Dalam Kardus Ditemukan di Teras Rumah Warga Polosari Kota Magelang, Kondisi Masih Hidup

Massa dengan kejam merusak kendaraan bermotor tersebut tanpa memandang siapa pemiliknya. Baik itu milik simpatisan maupun warga yang kebetulan melintas di Jalan Raya Magelang-Jogja, tepatnya di pertigaan Tape Ketan Muntilan.

Polresta Magelang telah mengirimkan bantuan personel untuk mencegah terjadinya bentrokan yang lebih parah.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti jumlah korban maupun kendaraan yang mengalami kerusakan akibat bentrokan tersebut.

Namun, dari beberapa video yang telah menjadi viral di media sosial, terlihat bahwa massa dengan brutal membakar sepeda motor. Setelah itu, massa terus menumpuk api tersebut dengan sepeda motor lainnya.

Dalam video yang juga viral, terlihat beberapa massa menggunakan kayu untuk memecahkan kaca mobil pikap. Belum diketahui apakah kendaraan tersebut milik simpatisan atau milik warga yang sedang melintas.

BACA JUGA:Polisi Kantongi Identitas Ibu Pembuang Bayi Dalam Kardus di Polosari Magelang

Pihak kepolisian berusaha untuk mencegah terjadinya bentrokan, namun karena jumlah petugas kepolisian tidak sebanding dengan jumlah massa, akibatnya massa tetap melakukan aksi saling serang.

Sehari sebelumnya, Satuan Lalu Lintas Polresta Magelang telah mengumumkan adanya pengalihan arus lalu lintas karena adanya kegiatan Banteng #3 Metu Kandang sebagai bentuk dukungan terhadap Ganjar Pranowo di Lapangan Soepardi, Mungkid.

Ketika dalam perjalanan pulang dan tiba di kawasan Muntilan, sekelompok massa yang mengenakan atribut PDIP dihadang oleh sekelompok massa lain yang diduga sebagai simpatisan GPK. Akibatnya, bentrokan tidak dapat dihindari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres