Yuk Main ke Tuk Mudal Slukatan Wonosobo! Bisa Main Bareng Ikan di Mata Air Segar Ini

 Yuk Main ke Tuk Mudal Slukatan Wonosobo! Bisa Main Bareng Ikan di Mata Air Segar Ini

Yuk Main ke Tuk Mudal Slukatan Wonosobo! Bisa Main Bareng Ikan di Mata Air Segar Ini -Bang Jay Channel-tangkapan layar gmaps

MAGELANGEKSPRES -- Di Wonosobo terdapat destinasi wisata alam menarik yang sayang untuk dilewatkan. Destinasi wisata ini sangat cocok dinikmati terlebih untuk kamu yang menyukai wisata air. Wisata ini bernama Tuk Mudal Slukatan. 

Tuk Mudal Slukatan merupakan mata air di Wonosobo yang juga dijadikan sebagai destinasi wisata air. Objek wisata ini pun disebut dengan Pemandian Mata Air Mudal. 

Selain dimanjakan dengan pemandangannya dan dapat menjadi tempat untuk menenangkan diri atau self healing, biasanya pengunjung mandi di Tuk ini. 

Sesuai dengan namanya, Tuk Mudal Slukatan terletak di Desa Slukatan, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo. 

Terletak di sebelah utara Wonosobo membuat rute wisata ini sering dilewati oleh pendaki Gunung Bismo. Karena wisata ini pun letaknya di kaki Gunung Bismo.

BACA JUGA:Kahyangan Skyline : Nikmati Keindahan Telaga Menjer, Gunung Sindoro, dan Gunung Bismo dari Ketinggian Wonosobo

Seringkali para pendaki puncak Bismo, ketika turun menuju kota Wonosobo seringkali mampir ke sini untuk melepas lelah. 

Tuk Mudal ini diakses dari Desa Slukatan melewati jalan kecil di sebelah timur desa. Akses jalan menuju Tuk Mudal hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki atau pengendara motor. 

Tuk Mudal dibangun membentuk kolam yang menunjang efisiensi penampungan air yang keluar dari mata air.

Ukuran kolam di Tuk Mudal ini cukup lebar dengan kedalaman dua mater dan daya tampung cukup besar. 

Jika kamu merasa itu terlalu dalam, kamu bisa bersantai di tepiannya. Kamu bisa menikmati luasnya sawah dan pegunungan yang membentang di kaki gunung Bismo itu. 

Air di Tuk Mudal Slukatan ini jernih dan sangat segar. Udaranya sangat sejuk dan membuat siapapun ingin berlama-lama di sini. Sangking jernihnya, dasar kolam bisa terlihat dari permukaan. 

Uniknya lagi, di sini terdapat banyak ikan mas dan ikan koi di dalam kolam jernih itu. Ikan-ikan tersebut punya warna yang beraneka ragam, sehingga menambah keestetikan di Tuk ini. Ikan-ikan tersebut juga dapat menemanimu saat berenang di sini. 

Banyaknya ikan di sini menambah daya pikat pengunjung untuk mampir ke sini. Biasanya pengunjung akan memberi makan ikan-ikan tersebut dengan pelet atau roti agar mau mendekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: