Bukit Cinta Watu Prahu, Wisata Klaten yang Instagramable dan Memiliki Sejarah Unik

Bukit Cinta Watu Prahu, Wisata Klaten yang Instagramable dan Memiliki Sejarah Unik

Bukit Cinta Watu Prahu, Wisata Klaten yang Instagramable dan Memiliki Sejarah Unik-Adhitya Candra Kirana-Magelang Ekspres

MAGELANGEKSPRES – Klaten memiliki tempat wisata yang tidak kalah seru dari kota-kota lain di sekitarnya. Salah satunya adalah Bukit Cinta Watu Prahu, di sini kamu bisa menikmati pesona Klaten dari ketinggian.

Jika berkunjung ke Klaten, salah satu destinasi wisata yang patut di kunjungi adalah Bukit Cinta Watu Prahu.

Wisata alam yang satu ini menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa.

Pada awalnya daerah ini hanyalah perbukitan biasa, tetapi pada tahun 2017 kawasan ini diubah menjadi saranan rekreasi untuk menikmati pemandangan Klaten dari ketinggian.

Dari puncak bukit kamu dapat melihat lanskap Klaten dengan pegununungan dan perkebunan di sekitarnya. Saat cuaca sedang cerah, kamu dapat berfoto dengan latar belakang Gunung Merbabu, Merapi dan juga Lawu.

BACA JUGA:Menikmati Senja Super Epic di Puncak Gunung Cilik Wonosobo


Spot foto Sarang Cinta-Adhitya Candra Kirana-Magelang Ekspres

Selain itu banyak spot instagramable lainnya yang disediakan di lokasi wisata ini. Seperti spot foto sarang cinta, kursi cinta, dan gembok cinta. 

Di lokasi wisata ini juga dilengkapi dengan kolam terapi ikan, kolam renang dan wahana bermain anak-anak. Destinasi yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Yang tak kalah menarik, di sini kamu dapat menemui situs batu yang menyerupai perahu sepajang 30 meter dan lebar 7 meter.

Situs bersejarah inilah yang menjadi alasan dibalik penamaan Bukit Cinta Watu Prahu.

BACA JUGA: 6 Fakta Unik Air Terjun Sekar Langit di Magelang, Legenda Jaka Tarub Ada di Sini

Berdasarkan cerita rakyat yang beredar, batu yang menyerupai perahu ini adalah milik pria sakti bernama Joko Tuo yang cintanya ditolak oleh Roro Denok.

Perahu tersebut dibuat oleh Joko Tuo sebagai persyaratan melamar Roro Denok, namun cinta bertepuk sebelah tangan membuat Roro Denok mengerahkan segala cara untuk menggagalkan aksi Joko Tuo dalam membuat perahu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: