Dua Desa Terapkan Sistem Digital, Menginspirasi Pemkab Wonosobo

Dua Desa Terapkan Sistem Digital, Menginspirasi Pemkab Wonosobo

PENGHARGAAN. Bupati Afif saat memberikan penghargaan kepada salah seorang perwakilan desa digital, Rabu (18/10) kemarin. -Prokompim-magelangekspres

Menurut Fahmi hal itu sebagai interpretasi untuk mewujudkan program Wonosobo Smart City melalui dimensi Smart Economy di Kabupaten Wonosobo.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat mengatakan kaitannya dengan data, menurutnya, single data menjadi gerakan bersama untuk mewujudkan Wonosobo yang berdaya saing, maju, dan sejahtera.

"Kalau kita bisa mewujudkan satu data tentu akan lebih enak lebih nyaman. Bisa mengintervensi kebijakannya berbasis data. Kalau datanya simpang siur datanya tidak klop antara satu desa dengan desa yang lain, antara desa dengan kecamatan, antara desa dengan kabupaten dan OPD yang lain dan nanti lama sampai sasaran," jelasnya.

Bupati mengimbau segenap jajaran kepala desa, perangkat desa, dan lurah yang hadir saat itu agar secara serius dan profesional mengelola data sesuai dengan kaidah statistika.

Kata Afif, data yang terkelola dengan baik akan mendorong pemerintah desa/kelurahan untuk memberikan pelayanan yang lebih berkualitas dan efisien. (Mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres