Ratusan Pasukan Disiagakan Amankan Pemilu di Temanggung

Ratusan Pasukan Disiagakan Amankan Pemilu di Temanggung

CEK. Kapolres Temangung AKBP Ary Sudrajat sedang memeriksa kesiapan kendaraan saat gelar pasukan Ops Mantab Brata di halaman Gedung Pemuda, Kamis. -foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres-magelangekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Meskipun pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) masih cukup lama, namun persiapan pengamanan jalannya pesta demokrasi sudah dipersiapkan, Kepolisian Resor (Polres) Temanggung mengerahkan 900 personil untuk menyukseskan jalannya Pemilu 2024 mendatang.

"Lebih dari 900 personil sudah dipersiapkan, Pemilu bisa berjalan dengan aman dan damai,"harap Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat usai mempimpin gelar pasukan Operasi mantab brata di halaman gedung pemuda Kamis 19 Oktober 2023.

Kapolres merincikan, kurang lebih sebanyak 900 personil keamanan tersebut berasal dari Polres 587 personil, sedangkan sisanya dari Kodim 0706 Temanggung, Satpol PP, BPBD, PMI, Senkom dan unsur lainnya yang turut membantu dalam pengamanan pemilu.

BACA JUGA:Sambut Hari Santri 2023, Santri Al Musthofa Tebuireng Temanggung Bagikan Paket Sembako

Ia mengatakan, epnagaman memang menjadi yang wajib dilakukan oleh semua unsur di Kabupaten Temanggung, tidak terkecuali masyarakat untuk ikut andil dalam upayan pengamanan jalannya Pemilu.

"Gelar pasukan seperti ini sebagai salah satu bentuk kesiap siagaan dalam menjelang Pemilu"jelasnya.

Disampaikan, tahapan jalannya Pemilu sudah dimulai pada 19 Oktober 2023 ini, oleh karena itu pengamanan Pemilu harus melekat dilakukan.

"19 Oktober ini sudah memasuki tahapan,"jelasnya.

Menurutnya, gelar pasukan seperti ini menjadi salah satu upaya untuk mengecek kesiapsiagaan, mulai dari personil dan fasilitas seperti kendaraan operasional yang digunakan saat menjalankan tugas.

"pengecekan seperti ini memang harus dilaksanakan, jangan sampai saat akan digunakan fasilitasnya tidak dalam kondisi siap,"terangnya.

BACA JUGA:Sentra Terpadu Kartini Temanggung Kembangkan Terapi Khusus, Sasarannya Penyandang Disabilitas

Ia menegaskan di wilayah hukum Polres Temanggung sejauh ini berdasarkan hasil analisa dan data belum ada potensi kerawanan-kerawanan terhadap Pemilu 2024.

Temanggung dalam keadaan kondisi yang kondusif dan mudah-mudahan terus berlangsung hingga ke depan.

"sampai saat ini hasil anaslisa dan data belum ada potensi kerawanan terhadap pemilu sejauh ini temanggung dalam keadaan kondusf,"terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: