Masuk Grup E Liga 3 Jateng, PSIW Siapkan Formasi

Masuk Grup E Liga 3 Jateng, PSIW Siapkan Formasi

PSIW. Penyampaian materi strategi lapangan oleh tim pelatih terhadap kesebelasan PSIW baru-baru ini. -IG: @psiw.wonosobo-magelangekspres

WONOSOBO, MAGELANG EKSPRES - Berdasarkan hasil drawing PSSI Jateng, Persatuan Sepak Bola Indonesia Wonosobo (PSIW) masuk ke dalam Grup E di Liga 3 tahun 2023. Coach tim siapkan formasi untuk perkuat benteng pertahanan.

Head Coach tim PSIW, Hafizh Fajri Almubarok mengatakan, formasi yang digunakan adalah format 4-3-3 dan 3-5-2 dalam menghadapi sejumlah tim lawan dari beberapa daerah.

Dari postingan IG @pssijateng, PSIW berada dalam satu grup bersama Persibas Banyumas, Persibara Banjarnegara, dan Persibangga Purbalingga yang akan bertanding untuk lolos di klasemen sementara liga 3 Jawa Tengah (Jateng).

BACA JUGA:Masuk Liga 3 Nasional, PSIW Cetak Sejarah

"Lawan main kita cukup berat sebenarnya. Tapi kita punya benteng pertahanan bisa diandalkan dengan formasi 4-3-3 atau 3-5-2, menyesuaikan siapa musuhnya nanti," kata Head Coach PSIW, Hafizh Fajri Almubarok kepada Wonosobo Ekspres, Selasa (24/10) dalam sambungan seluler.

Menurut Head Coach yaaa akrab dipanggil Hafizh tersebut mengatakan, PSIW tidak hanya memiliki barisan pemain bertahan, melainkan juga memiliki tim sayap kiri dan kanan yang dinilai cukup dapat diandalkan untuk bisa meraih kemenangan pada turnamen tahun ini.

Selain itu juga, Hafizh menyebut ada seorang striker yang energik, yaitu Andri dengan nomor punggung 9. Di mana striker jagoan tersebut kerap menyumbangkan gol ke gawang di sepanjang musim pertandingan antara PSIW melawan sejumlah tim kesebelasan lain.

"Kita optimis bisa. Liga 3 tahun lalu kita berhasil masuk semifinal, tahun ini ini saya target bisa masuk final karena memang kita punya pemain yang sangat bisa diandalkan," jelasnya.

BACA JUGA:Dampak Tragedi Kanjuruhan, Laga PSIW - Persibas Ditunda

Dalam liga tersebut, Wonosobo pernah mengikutinya sebanyak 2 kali berturut-turut semenjak tahun 2021 silam dengan capaian berhasil masuk ke semifinal. Dan kali ini merupakan kali ketiga dan ditargetkan bisa masuk final di klasemen akhir nanti.

Diketahui, turnamen liga 3 Jateng baru akan dibuka pada awal Bulan November mendatang. Namun demikian, Hafizh memprediksi bahwa bahwa PSIW akan berlaga secara perdana menghadapi Persatuan Sepak Bola Indonesia Banyumas (Persibas).

"Jadwalnya belum keluar, tapi saya prediksi PSIW akan bermain lawan Banyumas. Karena di drawing Grup E kita berada di urutan kedua setelah Persibas," ujar Hafizh.

Hafizh menyampaikan, tim kesebelasan Wonosobo dengan julukan "Domba Jawa" itu setidaknya akan mengirimkan sebanyak 23 pemain pada perhelatan Liga 3 Jateng 2023.

"Tahun lalu kita kirim 25 orang, tapi tahun ini 23 orang. Sebenarnya potensi mereka luar biasa, hanya saja untuk kesempatan ini kita lebih selektif untuk menyaring pemain," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres