Ngga Kalah Indah! Dua Telaga Ini Disebut Sebagai Ranu Kumbolonya Jawa Tengah

Ngga Kalah Indah! Dua Telaga Ini Disebut Sebagai Ranu Kumbolonya Jawa Tengah

Ngga Kalah Indah! Dua Telaga Ini Disebut Sebagai Ranu Kumbolonya Jawa [email protected]

MAGELANGEKSPRES – Keindahan Ranu Kumbolo yang berada di jalur pendakian Gunung Semeru, Jawa Timur, sudah tidak perlu diragukan lagi.

Namun siapa sangka ternyata pemandangan bak Ranu Kumbolo dapat ditemukan juga di tempat lain, yakni Jawa Tengah. Terdapat dua telaga yang disebut-sebut sebagai miniatur Ranu Kumbolo Gunung Semeru.

Ranu Kumbolo, danau yang terhampar luas di ketinggian 2.400 mdpl itu mampu menyihir siapapun yang melihatnya. Seiring kepopuleran Gunung Semeru, Ranu Kumbolo juga menjadi destinasi favorit yang wajib disinggahi terutama untuk pendaki yang ingin menuju puncak mahameru.

Untuk melihat keindahan Ranu Kumbolo, tak ada cara lain selain melalui jalur pendakian Gunung Semeru. Namun, untuk kamu yang ingin melihat Ranu Kumbola versi miniatur dan tak perlu mendaki gunung untuk menjumpainya.

Di Jawa Tengah terdapat dua telaga yang disebut-sebut memiliki keindahan setara Ranu Kumbolo. Apa saja? Simak artikel ini sampai habis ya!

BACA JUGA:Menelusuri Pesona 5 Destinasi di Kawasan Dieng, Ternyata Masih Belum Banyak yang Tahu!

BACA JUGA:Seharian Trip di Dieng Bisa Kemana Saja? Ini Dia Rekomendasinya

1. Telaga Dringo – Banjarnegara


Telaga Dringo-@gustaf_wibawa-INSTAGRAM

Objek wisata menawan di Dataran Tinggi Dieng tidak ada habisnya. Salah satu Ranu Kumbolonya Jawa Tengah ternyata ada di kawasan ini pula.

Meski terdapat banyak telaga di kawasan Dieng, tetapi Telaga Dringo memiliki letak paling tinggi yakni 2.203 mdpl. Bahkan dilansir dari portal banjarnegarakab.go.id, Telaga Dringo merupakan telaga tertinggi di Jawa Tengah.

Lokasi ini menawarkan pemandangan telaga yang indah dan juga area hutan lebat yang masih terjaga keasriannya. Letaknya yang berada di ketinggian membuat lanskap Dataran Tinggi Dieng terpampang dengan indahnya. 

Pemandangan indah tersebut disebut-sebut layaknya Ranu Kumbolo. Di sini kamu bisa berkemah di pinggir danau sambil melihat telaga yang sangat cantik ketika terpantul cahaya matahari.

Kamu juga bisa mendapatkan view sunrise epic hanya dengan berjalan menuju bukit di sekitar telaga. Tenang saja bukit-bukit ini tidak terlalu tinggi untuk didaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: