Usai Natal, Kunjungan Telaga Warna Wonosobo Naik Tak Signifikan

Usai Natal, Kunjungan Telaga Warna Wonosobo Naik Tak Signifikan

DIENG. Pantauan di Wisata Telaga Warna Dieng Wonosobo, Rabu (27/12).-Mohammad Mukarom magelangekspres-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Usai perayaan Hari Natal, jalanan utama di kompleks kawasan Wisata Dieng terpantau lancar meski ramai dipadati kendaraan.

Sementara wisata Telaga Warna turut mengalami peningkatan pengunjung, meski kenaikannya tidak begitu signifikan.

Agus Purnomo, selaku Pengelola Wisata Telaga Warna dan Telaga Pengilon mengungkapkan, hanya 2-3 ribu karcis wisata yang terjual selama cuti bersama peringatan Hari Natal waktu itu.

Peningkatannya tidak banyak, jika dibandingkan dengan daya kunjung di hari-hari biasa. Karcis masuk ke wisata yang terjual hanya menyentuh angka ratusan, tak sampai menembus jumlah 1 ribu.

"Ya mungkin 50 persen meningkat. Tapi itu tidak banyak kalau dibandingkan dengan hari-hari biasanya," kata Agus Purnomo ketika dihubungi, Rabu (27/12).

BACA JUGA:Kawasan Menjer di Wonosobo Membludak, Sayangnya Kantong Parkir Masih Terbatas

Walaupun jumlah wisatawan yang masuk ke Telaga Warna tak seberapa ketimbang jumlah kendaraan yang melintas di kawasan Dieng, namun Telaga Warna dan Telaga Pengilon jadi objek unggulan Wonosobo.

"Sejauh ini belum ada penambahan wahana, tampilan wisatanya masih sama seperti biasanya," ujar Agus.

"Ini lagi jarang hujan, air di telaga juga sedang surut, tapi justru jadi lebih indah," pungkasnya.

Lebih lanjut, Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Dieng, AKP Abror mengatakan, jalanan di Kawasan Dieng Wetan Wonosobo sejak Senin - Rabu (25 - 27 Desember) terpantau ramai lancar.

"Puncak macetnya malah sehari sebelum Hari Natal. Kalau dari Senin sampai hari ini terpantau ramai kendaraan dan lancar-lancar saja," ungkap AKP Abror ketika ditemui di Pospam Dieng, Rabu (27/12).

AKP Abror, yang juga Kapolsek Kejajar itu menyampaikan, prediksi akan adanya kemacetan lagi pada Minggu (31/12), atau malam tahun baru 2024 esok lusa. Sejumlah personil dikerahkan, untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas.

BACA JUGA:Bupati Wonosobo: Padatnya Lalu Lintas Kita Ketar-ketir

"3 personil di Pospam, terus ada 6 personil sudah ditugaskan di area Kejajar (bawah), di beberapa titik jalur utama menuju Dieng," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres