PSIW Kontrak Pemain Klub Luar Daerah

PSIW Kontrak Pemain Klub Luar Daerah

TIM. Dokumentasi latihan tim PSIW di Wonosobo, belum lama ini. -istimewa-magelangekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Sepekan menuju pembukaan turnamen Liga 3 Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Persatuan Sepak Bola Indonesia Wonosobo (PSIW) kontrak pemain dari klub luar daerah.

Coach tim PSIW, Hafizh Fajri mengatakan, bursa pemain pendatang tersebut setidaknya duduki 40 persen dari total 23 pemain yang akan turut berlaga di ajang liga 3 bulan depan. Termasuk pemain inti dan tim pengganti.

"40 persen pemain dari luar daerah, 60 persennya pemain dari lokal Wonosobo," ungkapnya kepada Wonosobo Ekspres belum lama ini.

BACA JUGA:Masuk Grup E Liga 3 Jateng, PSIW Siapkan Formasi

Hafizh membeberkan, PSIW telah mengontrak pemain dari Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Bantul, Pekalongan, dan pemain dari klub RANS Nusantara U-18.

Menurut Hafizh, dengan mengontrak pemain dari klub lain akan membantu mengoptimalkan permainan tim dari PSIW yang secara perdana akan bertanding melawan Persatuan Sepak Bola Indonesia Banyumas (Persibas) pada tanggal 5 November 2023 minggu depan.

Diketahui, berdasarkan hasil drawing dari PSSI Jateng, PSIW telah masuk di Grup E bersama Persibas Banyumas, Persibangga Purbalingga, dan Persibara Banjarnegara.

Hafizh mengatakan, tiga lawan tanding di grupnya merupakan tim kesebelasan yang dinilai cukup berat untuk ditumbangkan oleh PSIW.

BACA JUGA:Masuk Liga 3 Nasional, PSIW Cetak Sejarah

"Kita sudah memantau permainan mereka di beberapa uji percobaan. Tapi kita optimis bahwa PSIW bisa unjuk kebolehan karena kita juga beberapa kali sudah berlaga uji coba dengan daerah lain yang kami akui cukup sulit," jelas Hafizh.

Dirinya optimis, dengan datangnya pemain dari empat klub tersebut akan semakin memperkuat lini pertahanan dan menggiatkan formasi serangan PSIW kepada tim kesebelasan lawan.

Pada Liga 3 tahun 2023 ini, PSIW akan menggunakan dua strategi yaitu formasi 4-3-3 dan formasi 3-5-2 dengan memperkuat pemain belakang sebagai benteng, serta fokus terhadap sayap kiri dan kanan.

Dalam liga tersebut, PSIW pernah mengikutinya sebanyak 2 kali berturut-turut semenjak tahun 2021 silam dengan capaian berhasil masuk ke semifinal. Dan kali ini merupakan kali ketiga dan ditargetkan bisa masuk final di klasemen akhir nanti.

BACA JUGA:Dampak Tragedi Kanjuruhan, Laga PSIW - Persibas Ditunda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres