Bensin Tumpah Picu Kebakaran di Wonosobo, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Bensin Tumpah Picu Kebakaran di Wonosobo, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

KEBAKARAN. Aksi pemadaman kebakaran oleh BPBD dan sejumlah petugas terkait di Desa Wonosari Kabupaten Wonosobo, Selasa (31/10). -istimewa-magelangekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Sebuah pom bensin Pertamini di Desa Wonosari Kabupaten Wonosobo terbakar habis, Selasa (31/10).

Kerugiannya ditaksir hingga ratusan juta rupiah. Karena selain alat usaha bahan bakar minyak (BBM) milik Badingah (55) terbakar habis, juga ada rumah huni yang terdampak turut dilahap api.

Plt BPBD Kabupaten Wonosobo, Bambang Triyono mengungkapkan, kronologisnya bermula ketika sang pemilik usaha hendak memindahkan BBM pertalite dari jirigen ke dalam botol bensin eceran.

BACA JUGA:PSIW Kontrak Pemain Klub Luar Daerah

Kemudian bensin yang dituangkan ke dalam botol sempat tumpah hingga mengaliri halaman rumah huni milik Harpadi (63). Tak butuh waktu lama, api yang masih menyala di dapur rumahnya seketika menyambar hingga kebakaran tak dapat dihindarkan.

Disampaikan, insiden yang terjadi pada pukul 07.50 WIB itu mengakibatkan kerugian sampai Rp 150 juta. Beruntungnya, dari kejadian tersebut tidak sampai memakan korban jiwa.

"Korban sudah menyelamatkan diri sehingga tidak terjebak ke dalam kebakaran tersebut," ungkap Bambang, Selasa (31/10).

Setengah jam setelah api mulai membesar, BPBD pun meluncurkan 2 mobil pemadam kebakaran (damkar). Sekitar 1 jam, api berhasil dijinakkan oleh petugas terkait.

BACA JUGA:Komunitas Balon Udara dan Difabel Wonosobo Dilatih Manajemen Usaha

"Alhamdulillah api sudah bisa dipadamkan walaupun kerugian yang dialami korban cukup besar," ujarnya.

Bambang menyebut, dari peristiwa kebakaran itu sekiranya dapat dijadikan sebagai pembelajaran bagi masyarakat, terutama bagi warga yang memiliki usaha BBM.

"Sedikit saja tidak hati-hati maka dampaknya besar," pungkasnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres