SMP Mutual Kota Magelang Raih 61 Medali dari Ajang Kompetisi Silat Dandim Cup 2023

SMP Mutual Kota Magelang Raih 61 Medali dari Ajang Kompetisi Silat Dandim Cup 2023

PENYERAHAN. Secara simbolis piagam diserahkan sekolah kepada 61 atlet pencak silat yang berprestasi, Selasa, 31 Oktober 2023.-istimewa-magelangekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Kompetisi silat “Dandim Cup 2023” yang diadakan di Akademi Militer, Sabtu, 28 Oktober 2023 lalu, berhasil mengantarkan SMP Mutual 1 Kota Magelang meraih juara umum.

Tim SMP Mutual Kota Magelang setelah berhasil mengumpulkan sebanyak 61 medali.

Atas prestasi juara tersebut, penyerahan medali dan sertifikat diserahkan simbolis oleh kepala sekolah, Wasi'un, Selasa, 31/10).

BACA JUGA:Melihat Kebahagiaan Siswa SMP Mutual Kota Magelang Belajar Menulis Mading

"Ada 61 atlet yang kita kirimkan dalam kompetisi kali ini. Alhamdulillah, semua juara," jelasnya kepada wartawan.

Ditambahkannya, dalam kompetisi ini SMP Mutual mendapat 7 Medali Emas, 18 Medali Perak dan 36 Medali Perunggu. Sebuah prestasi yang membanggakan, pasalnya semua atlet membawa pulang medali.

"Ini sebagai komitmen kami bahwa setiap anak harus juara. Mereka kita dorong untuk menekuni dan mengenali bakatnya. Kita tangani sehingga ada wakil kepala sekolah khusus yang menangani talenta siswa sebagai bentuk ikhtiar mewujudkan semua anak adalah juara," tandasnya.

Nurul Fadhilah selaku wakil kepala Bidang Talenta Siswa menuturkan bahwa kegiatan ini disiapkan kurang lebih 2 bulan. Sehingga diharapkan menghasilkan prestasi terbaik.

BACA JUGA:Siswa SMP Mutual Kota Magelang Bawa Pulang Medali Olimpiade KSNR Tingkat Nasional

"Ini sudah menjadi kesyukuran kami. Semoga lain kesempatan mendapatkan Medali Emas lebih banyak," harapnya.

Raisa Putri salah satu peraih Medali Emas mengaku bangga atas capaiannya. Kerja keras yang sudah dilalui memberikan kepuasan atas lelah selama ini.

"Selama 2 bulan kami harus lari di siang hari untuk mengkondisikan berat badan. Saat tanding juga kami yakin, pokoknya tendang dan jatuhkan. Alhamdulillah, keberhasilan itu di depan mata," jelasnya saat ditanya trik kemenangan. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres