Gelar Pameran Presisi, SMKN 3 Magelang Tampilkan Hasil Karya Siswa

Gelar Pameran Presisi, SMKN 3 Magelang Tampilkan Hasil Karya Siswa

PRESISI. Siswa SMKN 3 Magelang sedang memaparkan hasil karyanya kepada supervisor Presisi.-Foto: smkn 3 magelang-magelangekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES – SMK Negeri 3 MAGELANG mengadakan gelar karya penguatan karakter siswa mandiri melalui kreasi seni (Presisi), di LobI sekolah, Selasa, 31 Oktober 2023.

Presisi merupakan program dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan bekerja sama dengan SMK Negeri 3 Magelang.

Gelar Karya Presisi dihadiri oleh Susilo Adi Negoro selaku supervisor Presisi dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek), Titik Nur’aini S Sos, Kasi SMK Cabdin VIII Mahmud SPd MPd dan Bani Mustofa SPd MPd, Pengawas SMK Cabdin wilayah VIII, dan Fasilitator Presisi, Wahyu Sigit Hartati.

BACA JUGA:Hebat! d’JeLiPat SMKN 3 Magelang Melaju ke Jakarta Muslim Fashion Week 2024

Hadir juga owner industri dari Gubug Creatife Muntilan, Anyaman Gempi Candirejo Borobudur, Alpin Craft Muntilan, Menik-menik Batik, d’JeLiPat, dan Tas Batok Kelapa dari Tegalrejo, serta pendamping presisi dari SMK Negeri 3 Magelang.

Gelar Karya Presisi dilaksanakan oleh siswa kelas X Tata Busana 2. Kegiatan ini  menampilkan tote bag dari baju bekas yang dihiasi dengan sampah plastik, tas dari sedotan, tas dan sling bag dari kain perca, totebag dari kain perca, obi belt, bando, dan scrunchie dari kain perca, serta tas selempang dari batok kelapa.

Dalam sambutannya Kepala SMK Negeri 3 Magelang, Mila Yustiana S Pd MMPar  menyampaikan, Presisi merupakan model pembelajaran kontekstual berbasis proyek, dengan harapan peserta didik dapat menghasilkan karya seni untuk penguatan karakter dan sangat mengapresiasi program presisi yang dilaksanakan di SMK Negeri 3 Magelang.

“Program presisi yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di SMK Negeri 3 Magelang harapannya bisa mengembangkan kreativitas dan keterampilan serta kewirausahaan sehingga SMK Negeri 3 Magelang mampu mencetak generasi unggul dengan daya juang dan kepedulian tinggi terhadap lingkungan sekitar. Selain itu manfaat dari presisi anak-anak bisa belajar banyak dalam kegiatan presisi,” ujarnya.

BACA JUGA:SMKN 3 Magelang Gelar Workshop Pemanfaatan Sarpras Pendukung Penyelarasan Tefa

Sementara itu, Kasi Cabdin VIII, Titik Nuraeni S Sos mengapresiasi guru dan siswa yang telah menampilkan hasil karya yang menarik.

“Semoga dengan kegiatan presisi membawa manfaat lebih besar bagi anak-anak ke depannya,” imbuhnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Sutji Sadarini menyampaikan, Gelar Karya Presisi ditampilkan hasil karya siswa/siswi.

“Sejak bulan Juli 2023 kami melaksanakan program Presisi di kelas X Tata Busana 2. Program telah berjalan kurang lebih 4 bulan  dan anak-anak serta guru pendamping telah berproses selama ini sehingga hari ini mereka dapat mempresentasikan karyanya,” ujarnya. (adv/eni s)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres