Ekspektasi vs Realita Wisata Gratis Bunga Tabebuya di Ngletoh Payaman yang Viral

Ekspektasi vs Realita Wisata Gratis Bunga Tabebuya di Ngletoh Payaman yang Viral

Ekspektasi vs Realita di wisata gratis tabebuya mirip Sakura di Ngletoh Payaman Secang Magelang yang kini mendadak ramai dikunjungi-TANGKAPAN LAYAR-INSTAGRAM

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Objek wisata gratis bunga tabebuya yang mirip sakura di Jepang di Dusun Ngletoh, Payaman, Secang, Magelang tengah viral di media sosial. Tempat ini disebut bisa menjadi wisata Jepangnya Jawa Tengah, bagi kamu yang sedang membutuhkan "healing", menyembuhkan diri sejenak dari penatnya pekerjaan.

Namun, karena terlanjur viral sekarang jalan desa di Dusun Ngletoh, Payaman ini begitu ramai dikunjungi. Saking ramainya, kamu mungkin akan kesulitan mendapatkan angle foto atau video dramatis seperti di konten-konten viral.

Dalam video terbarunya, tampak sejumlah warga memadati wilayah jalan desa yang sudah beraspal itu.

"Niatnya pengin kayak yang lain bisa seperti di Jepang, tapi jadi berbeda 180 derajat sesudah sampai sana tadi," tulis akun Facebook Andayani, dikutip Kamis, 2 November 2023.

BACA JUGA:Jadi Spot Foto Baru, Beginilah Asal Usul Pohon Tabebuya di Dusun Ngletoh Magelang

Di lokasi jalan aspal yang dikelilingi areal persawahan tersebut belakangan begitu populer dijadikan tempat berfoto.

Akan tetapi, saat ini pemandangannya sudah berbeda. Tapi bukan karena bunga tabebuya yang mulai rontok saja, melainkan banyaknya pengunjung yang mendatangi jalan raya tersebut.

Terlihat dalam video reells instagram, warga ramai mengantre agar bisa bergantian berfoto. Ini dilakukan supaya foto mereka tidak "bocor" alias terganggu oleh kehadiran orang lain.

BACA JUGA:Tips dan Rute Jalan Desa Payaman Viral, Tempat Bunga Tabebuya Serentak Bermekaran Bagaikan Ada di Jepang

Pemandangan negatif diperparah dengan banyaknya pedagang yang ada di sana. Alhasil, bekas jajanan ini seringkali membuat sampah-sampah di kawasan itu menumpuk.

Padahal sebelum viral, pemandangan di Dusun Ngletoh sendiri terbilang sangat asri dan menyegarkan.

Bahkan, masyarakat bisa melihat keindahan sunset ditaburi dengan bunga tabebuya sehingga sangat mirip dengan Negeri Sakura.

"Sayangnya banyak sampah dan sekarang ramai sekali. Susah buat mencari foto apalagi bisa menikmati pemandangan yang luar biasa," tutur Andayani.

BACA JUGA:Tips dan Rute Jalan Desa Payaman Viral, Tempat Bunga Tabebuya Serentak Bermekaran Bagaikan Ada di Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres