Sejarah Buah Semangka yang Menjadi Simbol Resistensi Palestina Terhadap Penjajahan Israel

Sejarah Buah Semangka yang Menjadi Simbol Resistensi Palestina Terhadap Penjajahan Israel

Sejarah Buah Semangka yang Menjadi Simbol Resistensi Palestina Terhadap Penjajahan Israel--Canva

Mengibarkan bendera Palestina di negaranya sendiri saat ini dianggap sebagai simbol dukungan terhadap terorisme.

Dilansir dari Bonn Apetite, semenjak ditambahkannya emoji semangka pada tahun 2015, simbol ini mulai digunakan dalam postingan media sosial yang membahas tentang Palestina.

Emoji ini mulai ramai digunakan sejak bentrokan Israel-Palestina pada tahun 2021 sebagai upaya mengindari shadow banned di media sosial.

BACA JUGA:Waduh, Ternyata Peta Palestina Tidak Ada Di Google Maps, Begini Penjelasannya

Baru-baru ini organisasi kemanusiaan memposting buah semangka di medsos.

Mereka mengajak orang-orang turut serta mengunggah emoji semangka sebagai bentuk kecaman terhadap krisis kemanusian yang terjadi di Palestina akibat aksi genosida yang dilakukan Israel hingga menewaskan lebih dari 8.000 jiwa.

Warga di berbagai belahan dunia mulai mendesak adanya gencatan senjata untuk menghentikan korban jiwa yang terus berjatuhan.

Warganet di Twitter mulai membanjiri postingan dengan emoji semangka sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina diikuti dengan frasa “From The River To The Sea, Palestine Will Be Free” yang ikut menjadi Trending Topic di Indonesia.

Tak hanya itu, berbagai selebriti tanah air mulai dari Rafi Ahmad, Teuku Wisnu, hingga Atta Halilintar terlihat turut mengunggah gambar semangka sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: