Daun, Batang, hingga Akar Pohon Tabebuya Ternyata Mampu Menyembuhkan Segala Jenis Penyakit !

Daun, Batang, hingga Akar Pohon Tabebuya Ternyata Mampu Menyembuhkan Segala Jenis Penyakit !

Daun, Batang, hingga Akar Pohon Tabebuya Ternyata Mampu Menyembuhkan Segala Jenis Penyakit !, Simak Disini Info Jelasnya--Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Simak daun, Batang, hingga Akar pohon bunga Tabebuya yang ternyata memiliki segudang manfaat yang baik bagi tubuh.

Mendengar kata bunga Tabebuya, mesti menjadi hal yang sudah tak asing lagi oleh masyarakat Magelang dan sekitarnya.

Bunga Tabebuya di Magelang menjadi objek wisata yang hingaa saat ini masih digandrungi oleh wisatawan sebagai spot foto cantik ala Negeri Sakura Jepang.

Namun selain keindahahannya, bunga Tabebuya nyatanya memiliki ragam khasiat yang sangat baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Fakta Unik Bunga Tabebuya, Tak Cuma Mirip Sakura Jepang Ternyata Jadi Obat Penyakit

Bunga Tabebuya atau dikenal dengan bunga terompet merupakan spesies tumbuhan yang secara umum tersebar di wilayah tropis.

Memiliki nama latinTabebuia impetiginosa, tanaman eksotis yang satu ini menyimpan nilai farmasi yang sudah lama dipergunakan sebagai racikan herbal di wilayah Amazon.

Pohon bunga Tabebuya dapat tumbuh subur hingga mencapai ketinggian 30 meter.

Bunga yang khas dengan warna merah muda, kuning, putih, bahkan ungu ini kerap dijadikan sebagai solusi untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Seperti dikutip dari Science Direct, bunga tabebuya menjadi spesies tanaman untuk mengobati sifilis, demam, malaria, infeksi menular, sampai masalah pencernaan.

Webmd juga mengungkapkan, bahwa pohon bunga Tabebuya mampu menjadi siasat untuk mengatasi penyakit asma, anemia, dan infeksi kantung kemih.

Selain itu senyawa yang ada didalam pohon bunga Tabebuya kian mampu mengatasi penyakit arthritis, prostat, diabetes , bronkitis, diare, psoriasis, eksim, dan lainnya.

Hal ini disebabkan oleh ekstrak pohon Tabebuya yang dipercaya memiliki efek antibiotik, antinosiseptif.

Lebih jauh lagi, pohon bunga Tabebuya memiliki sifat antiedematogenik, anti-inflamasi, antidepresan, anti-kanker, dan lainnya yang amat berguna bagi tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: