PSHT Gelar Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Magelang

PSHT Gelar Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Magelang

KEJUARAAN. Kejuaran Pencak Silat PSHT Se-Provinsi Jawa Tengah di GOR Samapta Kota Magelang-Hendri Saputra/Magelang Ekspres-magelangekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) menggelar kejuaraan pencak silat se-Provinsi Jawa Tengah.

Perlu diketahui bahwa PSHT merupakan salah satu pendiri IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) di tahun 1948.

Acara kejuaraan pencak silat provinsi ini bergulir pada tanggal 3-5 November 2023 di GOR Samapta Sanden Kota Magelang.

BACA JUGA:Alam Bukan Warisan, Warga PSHT Wajib Jaga Kelestarian Lingkungan

Walikota Magelang Muchammad Nur Aziz menjelaskan bahwa sangat senang Kota Magelang menjadi tempat kejuaraan pencak silat bergengsi se Provinsi Jawa Tengah.

“Senang sekali ada acara seperti ini, banyak orang yang datang ke Magelang, semoga menjadi kota yang penuh berkah terus kedepannya,” imbuhnya.

Ketua Umum PSHT Muhammad Taufiq (65) menjelaskan bahwa Magelang mempunyai potensi yang luar biasa dalam ranah atlet dan bisa menjadi pusat pengkaderan atlet masa depan.

“Atlet masa depan bisa bagus-bagus di Magelang, dan semoga salah satu dari warga Magelang bisa menjadi juara 1 atau 2 tingkat dunia, khususnya di pencak silat,” terangnya.

BACA JUGA:Porkab Pencak Silat, PSHT Juara Umum

Muhammad Taufiq menegaskan bahwa event kejuaraan ini sangat penting untuk para atlet terus meningkatkan diri mereka serta pengalaman mereka dalam bertanding.

“Adanya event kejuaraan ini juga sebagai wujud untuk terus memperjuangkan budaya bangsa dan mempromosikan bukan untuk nasional saja tapi juga internasional,” ujarnya.

Jumlah peserta kurang lebih mencapai 650 atlet yang akan bertanding di Kejuaran Pencak Silat PSHT Se-Jawa Tengah.

Pembukaan kejuaran pencak silat ini telah bergulir pada tanggal 03 November 2023.

Taufiq juga menerangkan bahwa PSHT bersama IPSI akan terus menerus meningkatkan pencak silat guna mencapai road to olympic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres