Pakai Formasi 4-3-3 di Kandang, PSIW Wonosobo Target Poin Penuh Saat Jamu Persibangga Nanti

Pakai Formasi 4-3-3 di Kandang, PSIW Wonosobo Target Poin Penuh Saat Jamu Persibangga Nanti

Pakai Formasi 4-3-3 di Kandang, PSIW Wonosobo Target Poin Penuh Saat Jamu Persibangga Nanti--

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES -- Konsisten gunakan satu pola permainan, formasi 4-3-3 di dua babak bikin PSIW optimis mendapatkan 3 poin atas Persibangga di Stadion Tanggulasi Wonosobo pada Minggu 12 November 2023 di Stadion Tanggulasi Wonosobo.

Menurut pelatih PSIW Hafizh Fajri, dalam laga melawan juara fase Grup E klasemen sementara kali ini, pihaknya akan konsisten menggunakan 1 pola.

"Kita akan gunakan formasi 4-3-3 selama dua babak nantinya," katanya saat dihubungi, Sabtu 11 November 2023.

Pola tersebut digunakan khusus untuk meladeni Persibangga pada lanjutan Liga 3 Jawa Tengah. Berbeda seperti formasi yang digunakan saat melawan Persibas dan Persibara sebelumnya.

BACA JUGA:Dihadiri Bupati Wonosobo, Suporter PSIW Minta Stadion

Diketahui, PSIW sempat menggunakan dua pola sekaligus ketika bertandang menghadapi Persibas Banyumas. Yaitu formasi 4-3-3 di babak awal, dan 5-3-2 di pertengahan babak akhir.

Dari dua formasi tersebut, Wonosobo berhasil memanfaatkan peluang tandang dengan memperoleh 1 poin atas skor imbang. Meskipun, target kemenangan masih belum terlihat.

Sementara saat melayani Persibara Banjarnegara, PSIW menggunakan formasi 3-5-2 penuh untuk penguasaan lapangan. Alhasil, PSIW berhasil curi 3 poin utuh atas kemenangannya.

Hafizh mengungkapkan, untuk melayani Persibangga nanti, PSIW akan menggunakan formasi 4-3-3 di sepanjang dua babak.

BACA JUGA:Duo Debutan PSIW Wonosobo Digadang Bisa Taklukan Penguasa Grup E Persibangga

Menurutnya, formasi tersebut dianggap ideal untuk menghadapi Persibangga. Kata dia, dengan menggunakan pola itu akan membuka kesempatan menang bagi PSIW.

"Kita full 4-3-3 karena kita perkuat di lini belakang, namun midfielder dan forward juga bisa memainkan serangan," ujarnya.

Bagi Hafizh, formasi tersebut bisa menjadi peluang besar untuk PSIW. Ia menginginkan tim kesebelasannya bisa merebut posisi strategis Persibangga di atap Grup E klasemen sementara.

Hafizh juga menyebut bahwa formasi 4-3-3 itu sebagai salah satu alternatif setelah Wamena cedera. Di mana pemain gelandang tengah itu cukup bisa diandalkan ketika menggunakan formasi 3-5-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres